Kon'nichiwa! Vision+ Siapkan Konten Spesial Jepang Gratis, Pencinta Anime Merapat

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 206 2328817 kon-nichiwa-vision-siapkan-konten-spesial-jepang-gratis-pencinta-anime-merapat-dINUQTfNsN.jpeg Vision Plus (Foto: Vision)

JAKARTA – Kon’nichiwa! Untuk para Otaku --alias pencinta anime, manga, dan game dari Jepang-- di bulan Desember ini Vision+ akan menghadirkan konten-konten VOD terbaru dari NHK World-Jepang, khusus untuk dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Budaya Jepang memang dikenal mendapatkan tempat yang cukup spesial di hati masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak muda. Tak heran, kecintaannya dengan segala hal yang berbau subkultur Jepang membuat para Otaku terinspirasi untuk mempelajari bahasanya.

Baca Juga:

Fenomenal! Audience Share Ikatan Cinta Tembus 42,5%, RCTI dan Streaming RCTI+ & Vision+ Kian Dicintai

Musim Hujan Tiba, Ini Rekomendasi Film di Vision+ yang Bikin Happy & Menambah Imunitas Tubuh!

Vision Plus

Turut mewadahi para Otaku di Indonesia, Vision+ menghadirkan konten-konten yang tak hanya menghibur, tetapi juga memberikan nilai edukasi dengan konten bermanfaat seperti Cara Mudah Berbahasa Jepang persembahan dari NHK World-Japan dalam bentuk format VOD yang bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja secara gratis melalui aplikasi Vision+.

Cara Mudah Berbahasa Jepang merupakan konten edukasi pelajaran Bahasa Jepang yang menyenangkan dan cocok untuk pemula. Disajikan melalui narasi animasi yang dilengkapi dengan tutorial teks dan narasi berbahasa Indonesia, pengguna dapat dengan mudah mempelajari Bahasa Jepang dalam 10 episode.

“Untuk melengkapi semua kebutuhan tontonan bagi para pengguna, Vision+ juga tak mau kalah dengan menghadirkan konten bertema Jepang, yang banyak peminatnya di Indonesia. Selain memberikan konten bersifat hiburan, Vision+ juga memberikan konten edukasi mengenai teknik belajar Bahasa Jepang dan juga dibalik cerita kesuksesan seorang animator terkenal asal Jepang, Hayao Mizaki, semuanya secara gratis,” kata Clarissa Tanoesoedibjo selaku Director of OTT Product, Marketing & Programming MVN.

Tidak hanya konten edukasi mengenai pembelajaran Bahasa Jepang, Vision+ juga menghadirkan konten biografi seorang animator tersukses dalam sejarah film animasi dunia, Hayao Miyazaki yang juga merupakan sutradara, produser, dan pendiri studio animasi terkenal, Studio Ghibli yang melahirkan animasi terkenal seperti ‘My Neighbor Totoro’ hingga ‘Spirited Away’.

Lewat konten VOD 10 Years With Hayao Miyazaki, Vision+ dan NHK World-Japan mengenalkan lebih dalam lagi sosok sukses membuat rekor box-office dalam sejarah film animasi Jepang sejak tahun 1990-an. Sebanyak 2 episode, pengguna diajak mengenal pria 79 tahun ini lebih dalam lagi akan keteguhan dan kreatifitasnya saat mempersiapkan salah satu karya animasinya ‘Ponyo’.

Endang Mayawati selaku Director of Programming, Production, & Content Acquisitions MVN mengatakan, “Nama Hayao Miyazaki tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pecinta animasi di dunia, tak terkecuali di Indonesia, khususnya penggemar film-film keluaran Studio Ghibli. Bersama dengan NHK World-Japan, Vision+ mengajak pengguna untuk mengetahui seluk beluk sang kreator dalam menciptakan sebuah karya yang sukses digemari.”

“Yang paling penting, semua konten yang dipersembahkan bagi para pencinta Jejepangan ini disajikan secara gratis di Vision+, hanya dengan mengunduh dan melakukan registrasi akun,” lanjutnya.

NHK World-Japan, yang merupakan layanan internasional dari Lembaga penyiaran publik Jepang yang menyajikan informasi terkini tentang Jepang dan Asia melalui televisi, radio, dan internet kepada audiensi global hadir dalam bentuk live streaming premium channel maupun konten-konten VOD di Vision+.

Segera unduh aplikasi Vision+ di sini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Vision+, silakan mengikuti akun sosial media resmi Vision+ di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter).

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini