Share

Gelar Pesta Ulang Tahun saat Inggris Lockdown, Rita Ora Akhirnya Minta Maaf

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 01 Desember 2020 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 33 2319386 gelar-pesta-ulang-tahun-saat-inggris-lockdown-rita-ora-akhirnya-minta-maaf-ACQ7ufOag2.jpg Rita Ora (Foto: Instagram/@ritaora)

LONDON - Nama penyanyi dan aktris, Rita Ora tengah menjadi perbincangan berbagai media Hollywood dan Inggris. Penyanyi 30 tahun itu dikecam karena menggelar pesta ulang tahun bertepatan dengan perayaan Thanksgiving, saat Inggris tengah menerapkan sistem lockdown untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Mengutip People, Selasa (1/12/2020), dari foto-foto yang diperoleh surat kabar Inggris, The Sun, Rita kedapatan menggelar pesta di restoran Casa Cruz, London. Sementara laporan BBC News, pesta ulang tahun pengisi soundtrack Fifthy Shades Freed itu dibubarkan paksa oleh Kepolisian Metropolitan London.

Rita Ora

Inggris telah melakukan lockdown sejak 5 November lalu dan akan berakhir pada 2 Desember 2020. Kebijakan ini membuat semua pub dan restoran di negara itu ditutup, dan pertemuan dengan orang lain hanya boleh dilakukan dengan orang-orang satu rumah yang sama.

Baca Juga:

-ย David Prowse, Sang Darth Vader Meninggal karena Covid-19

-ย Juri Indonesian Idol Terdiam Lihat Peserta dengan Cosplay Tobi Akatsuki

Terkait pelanggarannya itu, lewat Insta Story di akun Instagram miliknya, Rita mengakui perbuatannya dan meminta maaf atas keteledorannya tersebut. Ia juga menyebut dirinya akan bertanggung jawab secara penuh sebagai konsekuensi tindakannya.

โ€œPesta itu adalah keputusan yang dibuat dengan pemikiran yang salah, berpikir kalau kami baik-baik saja melakukan itu. Saya sangat menyesal telah melanggar peraturan, dan memahami bahwa hal ini membahayakan banyak orang," tulis Rita.

"Ini adalah kesalahan yang serius dan tidak bisa dimaafkan, saya menyadari betapa tidak bertanggung jawabnya tindakan ini dan saya akan bertanggung jawab penuh,โ€ lanjutnya.

Rita Ora

Aktris Fast & Furious 6 tersebut juga mengaku malu kepada semua orang yang telah bekerja keras dan bertaruh nyawa di masa pandemi ini demi menjaga keselamatan dan keamanan orang banyak. Sekali lagi, Rita pun meminta maaf atas tindakannya tersebut.

Sementara itu, menurut The Guardian, pemilik restoran Casa Cruz kemungkinan akan dijatuhi hukuman denda senilai 100,000 Pound Sterling atau sekira Rp189,1juta oleh Kensington and Chelsea Council. Hukuman yang sama juga berpeluang dijatuhkan kepada Rita Ora.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini