David Prowse, Sang Darth Vader Meninggal karena Covid-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2020 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 33 2319320 david-prowse-sang-darth-vader-meninggal-karena-covid-19-juEZmLmsXd.jpg David Prowse (Foto: Star Wars)

LOS ANGELES - Aktor senior, David Prowse yang terkenal sebagai Darth Vader di film trilogi Star Wars dikonfirmasi menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu 29 November 2020 di usia 85 tahun.

Kini, anak perempuan David, Rachel akhirnya mengungkapkan kepada publik perihal penyebab kematian sang ayah. Dalam wawancara bersama surat kabar The Sun, seperti dikutip Just Jared, Selasa (1/12/2020) Rachel menyebutkan bahwa ayahnya dua pekan sebelum meninggal dirawat di rumah sakit karena positif terinfeksi Covid-19.

Baca Juga:

Dokter Super Hero Ungkap Kesamaan Virus Corona dengan Darth Vader

Kisah Dokter Super Hero, Rela Panas-panasan Pakai Kostum Demi Bahagiakan Pasien

Darth Vader


Mengingat David adalah pasien positif korona, maka di saat-saat terakhirnya Rachel menyebut pihak keluarga tak bisa mengucapkan selamat tinggal kepada David karena peraturan protokol kesehatan yang harus dipatuhi pihak keluarga.

“Rasanya mengerikan, karena pembatasan Covid kami tak dapat melihatnya dan mengucapkan selama tinggal secara langsung. Tapi saat kami merapikan barang-barangnya di rumah sakit, para suster berkata bahwa ia adalah pria yang keren,” kata Rachel.

Dikarenakan peraturan pembatasan terkait Covid-19, termasuk untuk penyelenggaraan pemakaman. Rachel menyebutkan situasi ini membuat pihak keluarga Prowse tidak bisa menghelat acara perpisahan besar-besaran seperti yang dikehendaki keluarga untuk mendiang David.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini