Jerinx Gentle Hadapi Kasus, dr Tirta: Dia Gak Kabur ke Luar Negeri

Djairan, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 33 2312460 jerinx-gentle-hadapi-kasus-dr-tirta-dia-gak-kabur-ke-luar-negeri-OjxzbKhQM4.jpg dr Tirta (Foto: IG dr Tirta)

JAKARTA - Jerinx SID dijatuhi hukuman 1 tahun 2 bulan penjara oleh majelis hakim oleh Pengadilan Negeri Denpasar, Bali. Dokter Tirta memuji sikap gentle Jerinx menghadapi kasus yang menimpanya.

Keberanian personel band punk rock Superman Is Dead (SID) tersebut menghadapi persidangan bagi dokter Tirta patut diacungi jempol.. Bahkan sebelum sidang putusan dimulai, kata Tirta, Jerinx mengakui kesalahan dan sempat meminta permohonan maaf.

“At least jrxsid ga kabur lho ke luar negeri, kabur menghilang. Dia datang. Dia hadapi. Dan sebelum disidang, dia mengaku salah dan minta maaf dan siap silaturahmi. Ini satu sifat yg patut dijadikan contoh. Ora mlayu,” tulis Tirta dalam akun twitter pribadinya @tirta_hudhi pada Kamis (19/11/2020).

Baca Juga:

Jerinx Dipenjara, dr Tirta: Bukan Kemenangan Nakes

Support Jerinx SID, Anji: Sing Sabar

Jerinx SID

Tirta menyebut, hukuman 1 tahun 2 bulan penjara terhadap Jerinx sekalipun tampaknya belum mampu mengurangi aksi bullying atau perundungan terhadap tenaga kesehatan (nakes).

“1 tahun 2 bulan buat JRX, Yang ngata-ngatain kacung malah tambah banyak saya cek-cek ombak. Menurutmu, apakah vonis 1 tahun 2 bulan merupakan solusi tepat mengurangi bullying ke nakes? Atau malah bertambah banyak bosku?,” tulis dia.

Diketahui, putusan 1 tahun 2 bulan penjara oleh majelis hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya, yang mendakwa Jerinx dengan hukuman tiga tahun penjara.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa oleh karena itu, dengan pidana penjara selama 1 tahun dan 2 bulan dan pidana denda sejumlah Rp10 juta, dengan ketentuan apabila denda itu tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan 1 bulan," kata Majelis Hakim PN Denpasar.

Jerinx dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau kelompok masyarakat tertentu, berdasarkan antar ras golongan sebagaimana dalam dakwaan alternatif pertama penuntut umum.


Baca Juga:

Jerinx Divonis 1,2 Tahun Penjara, Anji: Ujaran Kebencian adalah Senjata

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini