Gugatan Penuduh Pelecehan Seksual Michael Jackson Ditolak

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 23 Oktober 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 23 33 2298350 gugatan-penuduh-pelecehan-seksual-michael-jackson-ditolak-jdOJcYa1nM.jpg Michael Jackson (Foto: Variety)

JAKARTA - Gugatan James Safechuck, salah satu dari dua pria yang menuduh mendiang Michael Jackson sebagai pelaku pelecehan seksual ditolak oleh seorang hakim.

Melansir AP News, Jumat (23/10/2020), Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles County, Mark A. Young, menegaskan bahwa Safechuck tak bisa menuntut dua perusahaan Jackson yang disebutkan dalam gugatan tersebut. Perusahaan itu adalah MJJ Productions dan MJJ Ventures.

Menurut Young, gugatan Safechuck tidak menunjukkan bahwa dia punya hubungan dengan perusahaan yang akan meminta mereka untuk melindunginya dari Jackson.

 

Baca Juga: Gigi Palsu Ayah Michael Jackson Dilelang

Ditolaknya gugatan Safechuck membuat kuasa hukum Jackson, Howard Weitzman lega, karena dua perusahaan peninggalan The King of Pop itu tetap aman.

"Kami senang bahwa pengadilan menolak kasus Tuan Safechuck dengan memutuskan bahwa dia tidak memiliki alasan mengajukan gugatan seperti itu,' kata Weitzman dalam sebuah pernyataan.

James Safechuck mengajukan tuntutan terhadap dua perusahaan Michael Jackson sejak Januari 2020, berkat adanya pembaruan Undang-Undang yang menyatakan usia penggugat yang mengklaim mengalami pelecehan seksual diperpanjang hingga usia 40 tahun.

 

James Safechuck bersama Wade Robson mengaku, dilecehkan oleh Jackson saat masih kecil sekitar akhir tahun 1980-an hingga 1990-an awal. Hal itu pun diungkapkan dalam film dokumenter Leaving Neverland pada tahun 2019.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini