Kadar Albumin dan HB Rachel Maryam Sempat Turun Drastis usai Melahirkan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 33 2288103 kadar-albumin-dan-hb-rachel-maryam-sempat-turun-drastis-usai-melahirkan-XKv0cNwCAT.jpg Rachel Maryam (Foto: Instagram/@rachelmaryams)

JAKARTA - Rachel Maryam melahirkan anak keduanya pada Jumat, 2 Oktober 2020. Melalui operasi caesar, istri dari Edwin Aprihandono ini melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Muhammad Eijaz Mata Air.

Usai melahirkan, kondisi Rachel Maryam diketahui sempat drop hingga dikabarkan koma. Pasalnya, kadar protein (albumin) dan hemoglobin (hb) dalam tubuhnya diketahui turun drastis.

Rachel Maryam dan anak

"Mohon doanya untuk keselamatan dan kesembuhan sahabat kita @rachelmaryams. Sempat pendarahan, sempat kondisi Albumin 1,2 dan HB 7,6 dan pakai alat bantu pernafasan," ungkap Hanny Kristanto, sahabat sang aktris.

Hanny juga menekankan bahwa kabar tentang Rachel koma usai melahirkan bukanlah hal yang benar. Ia menyebut, sahabatnya itu hanya sekadar membutuhkan waktu istirahat untuk memulihkan kondisinya pascaoperasi.

Baca Juga:

- Bukan Koma, Ini yang Dialami Rachel Maryam usai Operasi Kelahiran Anaknya

- Bantah Ayah Nino RAN Meninggal karena COVID-19, Manajer: Komplikasi Penyakit

"Tapi tidak benar jika diberitakan koma, sedang ditidurkan agar bisa istirahat oleh team dokter. Insyaa Allah segera pulih," tegasnya.

Sebelumnya, Rachel Maryam dikabarkan mengalami koma pasca melahirkan. Kabar wanita 40 tahun itu mengalami koma, diketahui tersebar dari salah seorang pemilik akun di Instagram, namun kini unggahan tersebut sudah dihapus.

Doa untuk kesembuhan Rachel Maryam pun mengalir cukup deras dari para netizen. Mereka mendoakan agar anggota DPR periode 2009-2014 itu bisa segera pulih.

"Semoga lekas sembuh. tidak ada yang tidak mungkin bagiNya. Semoga rasa sakit yang dirasa jadi penggugur salah dan khilafnya selama ini. aamiin," doa santiyulia78.

Rachel Maryam dan suami

"Syafakillah untuk mba @rachelmaryams Al-fatihah untuk kesembuhan dan keselamatan mba Rachel Maryam Aamiin Ya Rabb," sambung emymariyana.

"Semoga lekas pulih kembali..Laa Ba'sa Thohuurun,Insya Allah mbak @rachelmaryams .. Aamiin," tambah derry_fatia.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Rachel Maryam Telah Menikah

Rupanya, mereka telah melangsungkan pernikahan secara siri sejak 16 Desember 2011. Rachel menuturkan, dirinya tak bermaksud menutupi pernikahan yang telah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Dan pernikahan mereka pun telah diketahui keluarga dan para kerabatnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini