Pakai Batik, Irma Darmawangsa Bikin Kagum Bule

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 33 2287535 pakai-batik-irma-darmawangsa-bikin-kagum-bule-xDNz4tKGdx.jpg Irma Darmawangsa (Foto: Instagram/@irmadarmawangsa)

JAKARTA - Pedangdut Irma Darmawangsa pernah memiliki pengalaman menarik saat mengenakan busana bermotif batik. Busana batik memang jadi salah satu outfit favoritnya saat manggung.

Irma saat itu diundang untuk tampil bernyanyi dalam acara jamuan kenegaraan. Sebagai outfit, saat itu ia memutuskan untuk mengenakan padanan rok batik berpotongan lebar yang panjang menjuntai dramatis dengan kebaya brokat.

Irma Darmawangsa

Pelantun lagu Bocor dan Kucing Kawin ini menuturkan busana batik yang ia kenakan mengundang decak kagum dari warga negara asing yang hadir. Menariknya, rok Batik yang dipakai Irma bahkan sampai dipegang-pegang.

Baca Juga:

Kenakan Batik, Irma Dharmawangsa Ngaku Jadi Lebih Percaya Diri

Siti Badriah Berpakaian Terbuka, Suami: Masih Sesuai Tempat

“Di jamuan itu saya pakai rok batik yang potongannya lebar panjang menjuntai gitu. Itu bulenya sampai pegang-pegang roknya, dia memuji kok ini bagus banget roknya. Dia tanya ini apa, saya bilang ini Batik Papua,” ucap Irma, saat dihubungi melalui telepon, Jumat (2/10/2020).

Masih penasaran dengan rok batik warna hijau kombinasi emas yang dipakai Irma, sang bule bertanya soal harga Batik itu pada perempuan 36 tahun tersebut.

“Dia penasaran, terus tanya Batik ini mahal atau enggak. Saya jelasin saja ya tergantung jenisnya kan ada yang handmade ada juga yang cetak printing. Ya seru saja sih, orang bule itu sampai terkagum-kagum melihat rok Batik,” selorohnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini