Kenakan Batik, Irma Dharmawangsa Ngaku Jadi Lebih Percaya Diri

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 33 2287527 kenakan-batik-irma-dharmawangsa-ngaku-jadi-lebih-percaya-diri-vH6tx7CwOS.jpg Irma Dharmawangsa (Foto: Vania/Okezone)

 JAKARTA - Setiap tanggal 2 Oktober, masyarakat Indonesia memperingatinya sebagai Hari Batik Nasional.

Soal pemakaian busana Batik di zaman sekarang, pedangdut terkenal Irma Dharmawangsa menilai masyarakat Indonesia jadi semakin percaya diri saat memakai Batik.

“Dulu kan Batik itu identiknya kaku, ya bentuknya ya modelnya mungkin karena dilihat dipakai jadi seragam sekolah atau seragam guru. Tapi sekarang, Batik dikreasikan modelnya macam-macam mengikuti perkembangan zaman. Di masa sekarang ini, pakai Batik jadi maki pede,” ujar Irma, saat dihubungi melalui telefon, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Alasan Irma Darmawangsa Hadiahi Anak Mobil

Irma melanjutkan, ia pribadi sebagai pedangdut banyak memiliki kostum panggung busana Batik. Pelantun hits Bocor ini menyebut, saat tampil di atas panggung dengan outfit Batik, ada rasa bangga dan kepercayaan diri sendiri pada dirinya.

“Aku baju nyanyi saja banyak yang Batik, ini kan nilai seni yang bagus dan terkenal. Motifnya memang sudah ciri khas orang tahu, oh ini Batik jadi sudah identik. Jadi bangga gitu, jadi pede banget pas memakainya,” tutup Irma.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini