Pandemi Covid-19, Pendapatan Film Tenet Terus Meningkat

Evan Oktavianus, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 206 2285290 pandemi-covid-19-pendapatan-film-tenet-terus-meningkat-ROzckqdlFC.jpg Tenet (Foto: Warner Bros)

JAKARTA - Langkah berani Tenet merilis film di masa pandemi ini nampaknya membuahkan hasil. Film garapan Christopher Nolan ini terus membuat kemajuan di box office dan saat ini pendapatannya sudah mendekati angka USD300 juta di seluruh dunia.

Dilansir dari Screenrant, hal tersebut diumumkan secara resmi oleh Warner Bros yang telah merilis angka box office terbaru untuk film Tenet. Setelah penghasilan USD19,2 juta akhir pekan kemarin secara global, kini angka pendapatan Tenet secara global sudah sangat mendekati angka USD300 juta.

Baca Juga:

Nonton Film Tenet di Bioskop, Hugh Jackman: Itu Luar Biasa

Pandemi Tidak Halangi Tenet Raih 53 Juta Dolar AS di Minggu Pertama

Tenet


Kini, total box office internasional film Tenet menjadi USD242 juta, sedangkan box office domestik hanya dengan USD41,2 juta. Jadi total gabungan tersebut menunjukkan angka box office Tenet di seluruh dunia menjadi USD283,2 juta.

Meskipun kinerja ini tidak seperti yang dibayangkan Nolan atau WB dari Tenet di awal tahun, ini adalah pencapaian yang layak untuk semua hal. Film ini masih bekerja lebih baik di luar negeri, karena hanya USD3,4 juta dari pendapatan kotor USD19,2 juta akhir pekan ini berasal dari Amerika Serikat dan Kanada. Masih memungkinkan untuk Tenet mencapai angka yang lebih besar saat bioskop di Los Angeles, New York, dan San Fransisco mulai dibuka.

Namun, angka fantastis USD300 juta tersebut masih belum mencapai target film tersebut. Pasalnya, diklaim bahwa film tersebut perlu mencapai USD800 juta untuk menghasilkan keuntungan. Pasalnya, film Tenet ini sendiri menjadi salah satu blockbusters terbesar dari Warner Bros. Jadi Tenet harus menghasilkan kurang lebih USD500 juta lagi untuk mencapai keuntungannya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini