Pandemi Tidak Halangi Tenet Raih 53 Juta Dolar AS di Minggu Pertama

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 206 2270727 pandemi-tidak-halangi-tenet-raih-53-juta-dolar-as-di-minggu-pertama-b82AIT6CqL.jpg Film Tenet (Foto: Collider)

LOS ANGELES - Sejak dirilis minggu lalu, film Tenet mendapat animo yang cukup tinggi dari para pencinta film. Terlebih lagi, di masa pandemi ini masih ada orang – orang yang tidak berani pergi ke bioskop.

Ternyata, film ini berhasil mendapatkan USD$53 juta setelah penayangannya selama seminggu.

Sejak tayang minggu lalu di Inggris, film ini menghasilkan USD$7,1 juta. Tidak hanya di Inggris, film ini juga menghasilkan hasil yang cukup baik di negara lainnya seperti Prancis dengan USD$7,1 juta, Korea dengan USD$5,1 juta, dan Jerman dengan USD$4,2 juta.

Baca Juga: Debut Internasional, Film Tenet Hasilkan Pendapatan Fantastis

Pihak Warner Bros sendiri mengaku senang dengan respon yang baik diawal perilisan Tenet. Setelah beberapa negara tadi, Tenet direncanakan akan dirilis di Amerika Serikat, Rusia, dan Tiongkok.

“Kami mulai dengan awal yang luar biasa di internasional dan kami sangat senang,” sebut Toby Emmerich, Pemimpin Warner Bros Pictures Group.

Ia memuji Christoper Nolan yang kembali membuat film yang sangat layak dilihat di layar film.

Pihak IMAX Entertainment pun melihat orang – orang juga sudah ingin kembali ke bioskop. Alhasil, Tenet mendapat respon yang baik. Terlebih lagi, Ia menilai Tenet lebih “menjual” dibanding dua film Nolan yang terkini seperti Dunkirk atau Interstellar sebelum masa pandemi ini.

Tenet sendiri harusnya rilis pada Juli kemarin yang perilisannya terus teruntda akibat COVID – 19. Namun, melihat angka penjualan tiket Tenet, hal tersebut dapat menjadi tanda untuk bangkitnya bisnis bioskop di masa pandemi.

Emmerich sendiri menyebutkan bahwa pihak bioskop seperti AMC dan Regal telah menerapkan protocol kesehatan seperti mewajibkan para penonton menggunaan masker atau prosedur pembersihan yang baru.

“Terima kasih pada mitra kami untuk upaya yang tak kenal lelah dalam membuat bioskop mereka dengan cara yang aman,” sebut Emmerich.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini