Renovasi Rumah, David dan Victoria Beckham Mulai Bangun Danau Pribadi

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 28 September 2020 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 33 2285029 renovasi-rumah-david-dan-victoria-beckham-mulai-bangun-danau-pribadi-ke5cCJAhSv.jpg Keluarga Beckham (Foto: Instagram/@davidbeckham)

LONDON - Rencana renovasi rumah mewah keluarga David dan Victoria Beckham di Cotswolds, yang tadinya sempat terbentur perizinan kini akhirnya bisa dilanjutkan. Pasangan empat anak ini diizinkan membangun danau pribadi di kediaman mewah mereka yang senilai 6 juta Pound Sterling atau sekira Rp114 miliar.

David dan Victoria Beckham

David dan Victoria telah mengajukan rencana pembangunan danau seluas 3.000 meter persegi yang dibangun di atas tanah milik pedesaan mereka. Namun saat itu, permintaan mereka ditolak oleh Dewan Distrik West Oxfordshire, dengan alasan demi melindungi satwa liar yang ada di wilayah itu.

Tapi pada akhirnya David dan Victoria mendapatkan izin dan langsung memulai pembangunan. Izin pembangunan ini dikantungi oleh David dan Victoria bukan tanpa persyaratan.

Baca Juga:

- Rencana Pembuatan Danau David & Victoria Beckham Gagal

- Disebut Tak Bertanggung Jawab, Kiwil Minta Meggy Serahkan Hak Asuh Anak

Ada sederet persyaratan yang harus dipenuhi oleh orangtua dari Harper, Brooklyn, Cruz dan Romeo ini. Dewan memutuskan, David dan Victoria harus menanam pagar tanaman dan pohon-pohon untuk melindungi habitat burung asli serta diwajibkan juga menggunakan lampu khusus untuk membantu kelelawar.

Persyaratan lainnya adalah harus membangun ruang bawah tanah (hibernakula) untuk membantu habitat dari reptil lokal, amfibi, dan landak di sekitar area tersebut. Dewan setempat juga meminta David-Victoria menyerahkan rencana pemeliharaan selama lima tahun, untuk menunjukkan bagaimana mereka bisa dan akan mendukung keberlangsungan hidup keanekaragaman hayati di daerah tersebut.

David dan Victoria Beckham

Mengutip The Sun via Mirror, Senin (28/9/2020), warga setempat melihat alat berat excavators sudah mulai menggali berton-ton tanah di perkebunan di Oxfordshire. David-Victoria kini berpacu dengan waktu agar pekerjaan pembangunan danau yang memiliki luas permukaan 2.976 meter persegi dan hanya bisa memiliki kedalaman empat meter ini bisa selesai pada Februari 2021.

Hal ini jadi pekerjaan rumah menantang bagi David dan Victoria. Pasalnya, para pekerja disebutkan hanya bisa ada di di lokasi antara Agustus dan Februari sehingga kawanan burung yang bersarang tetap terlindungi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini