Bukan hanya Black Panther, Ini 4 Film Chadwick Boseman yang Wajib Ditonton

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 206 2271615 bukan-hanya-black-panther-ini-4-film-chadwick-boseman-yang-wajib-ditonton-JMYG5f1W0F.jpg Chadwick Boseman (Foto: Mr. Porter)

JAKARTA - Selepas kepergiannya, Chadwick Boseman meninggalkan karya di dunia perfilman. Seperti diketahui, nama aktor asal Carolina Selatan ini makin dikenal lewat aktingya sebagai T'Calla alias Black Panther dalam Marvel Cinematic Universe (MCU).

Namun, Boseman juga telah membintangi deretan film lainnya di luar tema pahlawan super. Pria 43 tahun itu telah menjajal beragam karakter di dunia seni peran.

Berikut ini daftar film Chadwick Boseman yang wajib anda saksikan untuk makin mendalami karier aktingnya di dunia Hollywood.

1. 42 (2013)

 

Film biopik ini menceritakan kisah hidup sang legenda Major League Baseball bernomor punggung 42, Jackie Robinson. Dia berjuang melawan tekanan rasisme di industri bisbol pada periode pasca perang dunia II. Boseman pertama kali memerankan karakter bersejarah lewat film ini.

2. Marshall (2017)

 

Masih mengusung film biopik, Boseman berperan sebagai Thurgood Marshall, hakim keturunan Afrika-Amerika pertama di Kejaksaan Agung AS. Menceritakan tentang awal karier Marshall di dunia hukum yang diwarnai dengan budaya apertheid. Penampilan sang aktor dalam film ini sukses menuai pujian kritikus film Peter Travers dalam Rolling Stone.

3. 21 Bridges (2019)

 

Boseman membuktikan kemampuannya lewat film bergenre action-thriller ini. Ia berperan sebagai detektif New York. Lewat perannya ini, Boseman berhasil memenangkan NAACP Image Awards kategori Outstanding Actor in a Motion Picture.

4. Da 5 Bloods (2020)

 

Film ini menjadi yang terakhir dirilis sebelum Boseman tutup usia. Film yang digarap Spike Lee ini menceritakan tentang veteran perang Vietnam yang memutskan kembali ke negara itu untuk mencari sisa pemimpinnya. Dikemas dengan konsep nasionalisme yang sarat nilai persaudaraan dan budaya Afrika-Amerika.

Jika Anda ingin tahu informasi menarik lainnya, silakan klik HighEnd-Magazine, First-Class Lifestyle.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini