Pindah ke Selandia Baru, Femmy Permatasari Siap Ganti Kewarganegaraan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 33 2268758 pindah-ke-selandia-baru-femmy-permatasari-siap-ganti-kewarganegaraan-IkZsOLAE7X.jpg Femmy Permatasari. (Foto: Instagram/@femmypermatasari)

JAKARTA - Femmy Permatasari dan sang suami, Alfons Martinus Purnomo mengaku, akan meninggalkan Indonesia dan menetap di Selandia Baru. Keputusan itu diambil setelah sang aktris merasakan kenyamanan menghuni Negeri Kiwi tersebut. 

Rencana untuk menetap di Selandia Baru awalnya akan direalisasikan pasangan ini pada akhir tahun 2020. Namun karena pandemi COVID-19, rencana tersebut terpaksa diundur hingga kondisi terbilang aman. 

Femmy Permatasari. (Foto: Instagram/@femmypermatasari)

Meski harus meninggalkan Indonesia, Femmy mengaku, belum tertarik untuk berpindah kewarganegaraan. “Duh, pindah negara jangan langsung dikaitkan dengan berganti kewarganegaraan dong. Saya itu masih warga negara Indonesia dan mencintai negara ini,” ujarnya saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada 27 Agustus 2020. 

Apalagi, menurut Femmy, proses yang harus dilalui untuk menjadi warga negara Selandia Baru tidaklah mudah. Namun begitu, dia tak menutup kemungkinan untuk kemudian berganti kewarganegaraan di kemudian hari. 

Baca juga: Depresi karena Tumor, Femmy Permatasari Sempat Minta Disuntik Mati

Femmy Permatasari. (Foto: Instagram/@femmypermatasari)

“Tujuan pindah ke sana kan memang untuk menetap. Jadi, supaya bisa tinggal lama pindah kewarganegaraan bisa saja terjadi. Kalau masih warga negara Indonesia kan tidak bisa stay lama,” tuturnya. 

Alfons sang suami pun menambahkan bahwa semua proses itu akan dilakukannya bertahap. “Ya pindah dulu. Jadi bertahap. Prosesnya bertahap.”*

Baca juga: Wulan Guritno Kenang Awal Karier Barli Asmara

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini