Share

Siap Pindah Kewarganegaraan, Femmy Permatasari Tunggu Selandia Baru Selesai Lockdown

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 09 Maret 2022 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 09 33 2558554 siap-pindah-kewarganegaraan-femmy-permatasari-tunggu-selandia-baru-selesai-lockdown-6z9evr0JZx.jpg Femmy Permatasari (Foto: Instagram)

ARTIS Femmy Permatasari dikabarkan akan menetap dan berpindah kewarganegaraan ke Selandia Baru. Kabar bahwa dirinya bersama suami serta anak-anaknya akan pindah ke Selandia Baru, bahkan sudah diumumkan tak lama setelah ia menikah dengan Alfons Martinus Purnomo, tepatnya pada 2020 lalu.

Menanggapi kelanjutan kabar kepindahannya ke Selandia Baru, artis 48 tahun ini menyebut bahwa segala persiapannya untuk pindah ke sana telah rampung. Termasuk segala persiapan dan rencana ekonominya untuk menghabiskan masa tuanya di sana.

"Udah pasti properti harus siap, ekonomi kedepannya sama rencana usaha di sana biar tetap produktif," ujar Femmy Permatasari dalam sebuah tayangan televisi.

 Femmy Permatasari

Sayangnya, hingga 2022 Femmy dan keluarga masih belum bisa mewujudkan keinginan untuk tinggal dan menetap di Selandia Baru. Pasalnya, pandemi membuat Selandia Baru memberlakukan lockdown di negara mereka.

"Jadi sebenernya gini, sebelum pandemi kita udah prepare mau pindah ke sana karena kebetulan dia punya koko tinggal di sana," jelasnya.

"Nah pas udah prepare semua, ke hantamlah pandemi kita gak bisa ke sana dan di sana pun lockdown sampai detik ini," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Peraturan tersebut sontak membuat Femmy dan keluarga harus mengurungkan niatnya untuk pindah ke sana, hingga Selandia Baru kembali membuka jalur kedatangan bagi pendatang. Kendati demikian, ia baru mendapatkan kabar bahwa Oktober 2022 ini, Selandia Baru akan mulai membuka negara mereka untuk umum.

"Jadi siapapun nggak akan bisa kesana kecuali mereka terima kalau sudah citizen udah warga negara sana tapi kalau warga negara asing belum bisa diterima. Kalau nggak salah tahun ini Oktober ya baru dibuka," lanjut Femmy.

Sementara itu soal kewarganegaraan, bintang sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini memastikan jika dirinya dan keluarga akan mendapatkan izin permanen untuk tinggal di sana. Bahkan ia mengaku mengetahui alur sampai dirinya bisa benar-benar menjadi warga negara Selandia Baru.

"Sebenarnya dia emang masa tuanya pingin di New Zealand sih pingin tinggal di sana. Masalahnya bukan pindah ke kewarganegaraan atau gimana kita pindah gak lama pasti kan dapat PR (Permanent Resident) dari PR pasti dapat citizen kalau dapat citizen kita otomatis jadi warga negara sana," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini