The Danish Girl, Kala Eddie Redmayne Berakting sebagai Transgender

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 206 2262087 the-danish-girl-kala-eddie-redmayne-berakting-sebagai-transgender-Qnx7tOeHnH.jpg Eddie Redmayne. (Foto: Focus Features)

LOS ANGELES - Eddie Redmayne bisa disebut aktor serba bisa. Dia telah memenangkan Piala Oscar 2015 melalui perannya sebagai fisikawan Stephen Hawking di film Theory of Everything. Tak sampai di situ, Redmayne kembali dinominasikan sebagai aktor terbaik di Piala Oscar 2016 setelah berperan sebagai transgender di film The Danish Girl.

Dalam film The Danish Girl, Redmayne harus berakting sebagai pelukis pemandangan terkenal, Einar Wegener dan Lili Elbe.

Lili Elbe merupakan tokoh alter-ego yang diciptakan oleh istri Einar, Gerda Wegener (Alicia Vikander). Awalnya Gerda akan melukis seorang penyanyi opera terkenal, Anna Fonsmark. Namun sayang, Anna datang terlambat dan membuat Gerda panik.

Eddie Redmayne.

Ia pun meminta suaminya untuk menjadi model pengganti. Einar lalu didandani sebagai wanita dan mengenakan dress Anna. Penyamaran tersebut ternyata dinikmati oleh Einar dan mengungkap identitas gendernya. Perlahan Einar mulai meninggalkan identitasnya sebagai laki-laki.

Baca juga:

Setelah Daniel Radcliffe, Eddie Redmayne Kritisi Tweet JK Rowling

Einar pun sempat berhenti melukis ketika pindah ke Paris. Ia semakin bingung dengan identitas gendernya. Einar yang kodratnya sebagai laki-laki merasa nyaman ketika menjadi Lili Elbe. Hal tersebut membuatnya sempat ingin bunuh diri.

Gerda dan saudara laki-lakinya pun mencoba mencari bantuan psikolog untuk membantu Einar. Namun sayang tidak menghasilkan apapun. Mereka akhirnya menemui seorang ginekolog Jerman, Kurt Warnekros.

Eddie Redmayne.

Menurut sang ginekolog, kondisi yang dialami oleh Einar juga dialami oleh banyak orang, di mana secara fisik laki-laki namun memiliki jiwa sebagai perempuan.

Dari situ, Kurt Warnekros yang juga sebagai pelopor operasi penggantian kelamin memberikan solusi yang mengubah hidup Einar selamanya. Einar hidup menjadi Lili Elbe selamanya melalui operasi ganti kelamin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini