Jadi Transgender di The Danish Girl, Eddie Redmayne: Itu Sebuah Kesalahan

Dewi Aspara, Jurnalis · Senin 22 November 2021 17:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 22 206 2505741 jadi-transgender-di-the-danish-girl-eddie-redmayne-itu-sebuah-kesalahan-3m6sLvj2d7.jpg Eddie Redmayne di The Danish Girl (Foto: Everett Collection)

LOS ANGELES- Aktor Eddie Redmayne menyebutkan perannya sebagai transgender dalam film The Danish Girl merupakan sebuah kesalahan yang pernah ia ambil. Menurutnya, harusnya terdapat diskusi lebih besar mengenai perannya tersebut.

Dalam wawancara dengan The Sunday Times, bintang Fantastic Beasts tersebut diminta untuk mencerminkan kembali perannya tersebut serta ditanya apakah dia akan mengambil peran itu lagi untuk proyek film kedepannya.

Eddie Redmayne

BACA JUGA:

Jessica Iskandar Pakai Baju Terbuka, Pamer Baby Bump saat Rayakan Party Usai Sebulan Menikah

Tinggal Serumah, 3 Sikap Manis Cupita Cupita ke Anak Sambung Bikin Meleleh

Dengan tegas Redmayne menjelaskan, "Tidak, aku tidak akan menerima peran yang sama untuk sekarang. Aku membuat film itu dengan niat yang terbaik, tapi aku sekarang berpikir itu adalah sebuah kesalahan."

Film garapan Tom Hooper tersebut menampilkan Redmayne yang berperan sebagai Lili Elbe, salah satu transgender pertama yang diketahui menjalani operasi penggantian kelamin. Sebelumnya berita mengenai casting tersebut juga sempat mengundang kontroversi.

Meskipun menyebut perannya tersebut sebagai kesalahan, Redmayne saat ini tengah terlibat dalam pertunjukan Cabaret bersama Jessie Buckley di Playhouse Theatre London. Aktor ini akan berperan sebagai pembawa acara, yang telah dimainkan beberapa kali oleh aktor LGBT sejak pertama kali ditayangkan di Broadway pada tahun 1966.

Pada Juni 2020, Redmayne juga turut mengkritisi cuitan JK Rowling yang bernada anti-transgender, dirinya mengaku tidak sependapat dengan JK Rowling terkait pandangannya terkait isu ini dan menjelaskan jika komunitas trans juga ingin menjalani hidup dengan damai tanpa diskriminasi.

“Aku tidak setuju dengan komentar Jo. Wanita trans adalah wanita, pria trans adalah pria dan identitas non-biner adalah valid,” ujar Redmayne.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini