Jerinx SID Ditahan, Tamara Bleszynski Bahas soal Kesehatan Mental

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 33 2261834 jerinx-sid-ditahan-tamara-bleszynski-bahas-soal-kesehatan-mental-2VUklOe6mM.jpg Tamara Bleszynski (Foto: IG Tamara Bleszyski)

JAKARTA - Jerinx SID ditahan atas kasus pencemaran nama baik terkait laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan terancam hukuman 6 tahun penjara. Bertepatan dengan hal itu, Tamara menuliskan protes terhadap penangkapan seseorang dan membahas tentang kesehatan mental.

"Memalukan dan sangat pilu di hati ketika sebuah organisasi kesehatan, menahan orang yang justru butuh dibimbing kesehatan Mentalnya," tulis Tamara seperti dikutip pada Kamis (13/8/2020).

Baca Juga:

Petisi Bebaskan Jerinx Ditandatangani 58 Ribu Kali, Apa Isinya?

Jerinx SID Jalani Rapid Test sebelum Ditahan

Tamara Bleszinsky


Dia melanjutkan, "Enam (6) tahun penjara?? Yang bener aja. Sekejam itukah dunia kesehatan kita sekarang ini?"

Unggahan Tamara langsung dibanjiri komentar dukungan dari netizen. Banyak yang menghubungkan pernyataan aktris Air Terjun Pengantin itu dengan posisi Jerinx.

"Tajam ke bawah tumpul ke atas. #saveJRXSID," komentar netizen.

"Lanjutkan perjuangan kak. #bebaskanjrxsid #sayabersamajrx," komentar netizen lainnya.

Ada juga yang mempertanyakan maksud dari pernyataan Tamara tentang kesehatan mental.

"Maksudnya Jerinx itu memang by diagnosed mental-nya tidak sehat mbak? kelihatan sih. Ya sudahlah, biar hukum berproses kalau memang begitu pasti akan dikirim untuk rehabilitasi mental, bukan di penjara," komentar netizen.

Seperti diketahui, Jerinx dilaporkan oleh IDI Provinsi Bali terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian pada 16 Juli 2020 lalu. Jerinx meminta IDI dibubarkan lantaran mewajibkan tes covid-19 untuk ibu yang akan bersalin dan menyebut institusi itu sebagai kacung WHO.

Baca Juga:

Dipenjara, Ini Pesan Jerinx SID soal Rapid Test

Jerinx Ditahan, Nora Alexandra Batal Berbagi Nasi

Potret Kebersamaan Model Nora Alexandra dengan Jerinx SID


"Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19" tulis Jerinx di unggahan Instagramnya.

Atas perbuatannya, Jerinx disangkakan melanggar Pasal 28 ayat (2) Juncto Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik dan/atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP. Jerinx terancam hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp1 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini