Sinopsis Fast & Furious 6, Vin Diesel Harus Mengembalikan Ingatan Mantan Kekasihnya

Evan Oktavianus, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 206 2255205 sinopsis-fast-furious-6-vin-diesel-harus-mengembalikan-ingatan-mantan-kekasihnya-dikz5sQfnK.jpg Fast & Furious 6 (Foto: Pinteres)

JAKARTA - Fast and Furious 6 merupakan seri ke-6 dari deretan film Fast and Furious. Dari sisi pendapatan, film ini berhasil mencapai keuntungan sebesar USD788,6 juta, dari pengeluaran sebesar USD160 juta.

Fast and Furious 6 menceritakan kejadian setelah mereka berhasil melakukan perampokan di Rio. Dominic Toretto (Vin Diesel) dan tim-nya menyebar ke seluruh dunia. Dominic tinggal bersama Elena (Elsa Pataky), Mia (Jordana Brewster) dan Brian (Paul Walker) bahagia dengan dikaruniai seorang putra, Gisele (Gal Gadot) dan Han (Sung Kang) pindah ke Hong kong, serta Roman (Tyrese Gibson) dan Tej (Chris Bridges) hidup mewah.

Di sisi lain, Agen Luke Hoobs (Dwyane Johnson) dan rekannya Riley (Gina Carano) sedang melakukan penyelidikan serangan terhadap konvoi militer Rusia. Hoobs yakin bahwa mantan anggota UK Special Forces, Owen Shaw (Luke Evans) beserta krunya merupakan pelakunya. Hal itu membuat Hoobs meminta bantuan kepada Dom dan timnnya.

Vin Diesel 

Baca juga: Sinopsis Patriots Day, Kisah Terorisme di Event Maraton Boston

Baca juga: Sinopsis Film Howling: Misteri Penemuan Mayat di Dalam Mobil

Hal yang membuat Dom setuju untuk membantu Hoobs yaitu mantan kekasih Dom, Letty Ortiz (Michelle Rodriguez) yang ternyata masih hidup. Dom mengumpulkan timnya dan menerima misi ini dengan syarat catatan kriminal mereka harus dihapuskan.

Tim dipancing ke tempat persembunyian Shaw di London oleh salah satu tangan kanannya. Mereka dan kepolisian ternyata dijebak, sementara rekan-rekan Shaw melakukan perampokan di tempat lain. Shaw kabur dengan mobil, meledakkan tempat persembunyiannya, dan membuat polisi tidak berkutik.

Dominic, Brian, Tej, Han, Gisele, Hobbs, dan Riley terlibat aksi kejar-kejaran. Letty datang membantu Shaw dan menembak Dominic sebelum kabur.

Di markas mereka, Hobbs memberitahu tim Dominic bahwa Shaw mencuri komponen untuk merakit alat Nightshade yang dapat memadamkan listrik satu negara. Ia berusaha menjualnya ke penawar tertinggi.

Paul Walker 

Sementara itu, upaya Shaw untuk mengetahui tim lawannya mengungkapkan fakta hubungan Letty dengan Dominic, namun Letty diketahui menderita amnesia. Bagaimanakah langkah yang akan diambil oleh Dom dan timnya untuk mengalahkan Shaw sekaligus menyadarkan Letty?

Film Fast and Furious 6 mendapatkan respon bagus dari para kritikus. FF6 berhasil mendapatkan rating 7.1/10 dari 363.223 penilai di IMDb, dan nilai memuaskan di Rotten Tomatoes sebesar 70 persen.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini