Sinopsis Patriots Day, Kisah Terorisme di Event Maraton Boston

Anabel Lerric, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 206 2252936 sinopsis-patriots-day-kisah-terorisme-di-event-maraton-boston-2hLvGobPBu.jpg Patriots Day (Foto: ist)

JAKARTA - Patriots Day adalah film yang disutradarai oleh Peter Berg. Film ini berdasarkan dari kisah nyata tentang peristiwa pemboman di perlombaan lari maraton di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada tahun tahun 2013 lalu.

Patriots Day lebih difokuskan tentang usaha yang dilakukan oleh pihak kepolisian Boston yang dipimpin komisaris polisi Edward F David (diperankan oleh John Goodman) dalam memburu para teroris dalam kasus pemboman ini.

Baca Juga:

Pose Zack Lee Bareng Siva Aprilia di Kasur Jadi Sorotan Netizen

 5 Selebriti yang Kelihatan Mabuk di Televisi, Ada Catherine Wilson

Patriots Day


Film ini menceritakan tentang aksi terorisme yang langsung mendapat perhatian dunia. Peristiwa tragis pemboman di Boston Marathon ini diambil dari kisah Sersen Jeffrey Pugliese (diperankan oleh JK Simmons) dari departemen kepolisian Watertown.

Ledakan itu terjadi oleh bom bunuh diri dari Tamerlan dan Dzhokhar Tsarnaev (diperankan oleh Themo Melikidze dan Alex Wolff), yang membuat Sersan Jeffrey harus menyelamatkan diri. Namun, peristiwa tersebut menyebabkan sejumlah orang menjadi tewas.

Dua bersaudara Tamerlan dan Dzhokhar Tsarnaev meledakkan dua buah bom dalam sebuah acara maraton di Boston yang menyebabkan kekacauan dan kepanikan di mana-mana.

Agen khusus FBI bernama Richard DesLauriers (diperankan oleh Kevin Bacon) ditugaskan untuk menyelidiki kasus pemboman tersebut bersama komisaris kepolisian daerah Boston Ed David dan Sersan polisi dari Watertown Jaffrey Pugliese. Sedangkan polisi Tommy Saunders (diperankan oleh Mark Wahlberg) bertugas untuk mengumpulkan bukti dan membantu para korban yang terluka dan terpisahkan dari keluarga mereka akibat kekacauan tersebut.

Setelah dua bersaudara itu berhasil membuat kekacauan di perlombaan lari maraton di Boston, mereka berupaya untuk melanjutkan aksinya untuk membunuh seorang petugas bernama Sean Collier hanya untuk mencuri senjata milik Sean. Kemudian mereka membajak mobil seorang pelajar yang bernama Dun Meng sebelum mengumumkan rencana mereka untuk melakukan aksi pemboman berikutnya di New York.

Lalu, bagaimanakah caranya para kepolisian dan FBI menghentikan aksi terorisme tersebut?

Rating 7.4/10/IMDB

(aln)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini