Omas Tak Pernah Ceritakan Sakitnya ke Keluarga

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 33 2247865 omas-tak-pernah-ceritakan-sakitnya-ke-keluarga-u4vtPvbeSt.jpg Omas (Foto: Youtube)

DEPOK - Omas tak pernah menceritakan penyakitnya ke keluarga. Hal itu disampaikan adik Omas yang juga sesama komedian, Mastur.

“Kalau masalah riwayat sakitnya, almarhumah memang dia sudah lama sakitnya. Cuma memang keluarga tidak ada yang tahu dia sakit apa,” ujar Mastur di rumah duka di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020).

Keluarga baru mengetahui penyakit Omas setelah yang bersangkutan mulai sering pingsan dan tidak sadarkan diri. Dimana kejadian itu berlangsung selama pertengahan puasa hingga keluarga memutuskan membawa Omas ke rumah sakit.

 

Baca Juga: Berjuang Melawan Penyakit, Berat Badan Omas Tinggal 25 Kg

“Jadi timbul dan tahu dia sakit pas sebelum bulan puasa. Dia mulai merasa sakit karena dia sering pingsan dan tidak sadar diri. Dia ngomong juga suka ngaco. Jadi di situ saya baru tahu dia sakit. Setelah pertengahan bulan puasa berembuk keluarganya, ya kita bawa ke rumah sakit,” kata Mastur.

Namun menurut cerita Mastur, Omas tidak lama dirawat. Sebab, Omas enggan berlama-lama di rumah sakit karena takut.

“Memang sebenarnya dia paling takut ke rumah sakit karena takut disuntik. Dia jadinya berobat jalan. Pas di cek semua, di rontgen, ketauan ada penyakit paru-paru,” pungkasnya.

Omas meninggal dunia pada 16 Juli 2020. Menurut keterangan keluarga, Omas mengidap penyakit gula, asma serta masalah lambung.

Jenazah Omas dimakamkan di TPU Pedurenan, Cimanggis, Depok.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini