Hasil Autopsi Keluar, Ini Penyebab Kematian Naya Rivera

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 33 2246562 hasil-otopsi-keluar-ini-penyebab-kematian-naya-rivera-kpNURSiOYZ.jpg Naya Rivera (Foto: Instagram/@nayarivera)

LOS ANGELES - Pemeriksa Medis Wilayah Ventura, California mengungkapkan hasil autopsi dari jenazah Naya Rivera. Pihaknya mengatakan bahwa penyebab kematian bintang Glee tersebut murni kecelakaan.

Naya tenggelam sebelum akhirnya menghilang di Danau Piru pada 8 Juli 2020. Jenazahnya ditemukan mengambang di wilayah timur Danau Piru pada 13 Juli.

Naya Rivera

"Hasil autopsi konsisten mengungkap bahwa (Naya) tenggelam dan kondisi tubuhnya sesuai dengan waktu dia tenggelam. Tidak ada cedera traumatis atau penyakit yang teridentifikasi pada autopsi," ungkap pihak Pemeriksa Medis Wilayah Ventura, seperti dikutip dari laman People, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga:

- Angin Kencang Disebut jadi Salah Satu Faktor Tenggelamnya Naya Rivera

- Bila Tak Hadir Lagi, Polisi Panggil Paksa Marshanda?

Tak hanya sampai di situ, pihak Pemeriksa Medis Wilayah Ventura menyatakan tak ditemukan indikasi Naya berada dalam pengaruh obat-obatan dan alkohol sebelum meninggal dunia.

"Keadaan dan karakteristik visual semuanya mengindikasikan bahwa tubuh itu adalah milik Naya Rivera dan identitasnya telah dikonfirmasi melalui catatan gigi," imbuh Pemeriksa Medis Wilayah Ventura.

Naya Rivera

Naya meninggal dunia di usia 33 tahun. Awalnya ia menyewa kapal bersama sang anak, Josey untuk mengeliling Danau Piru, California pada 8 Juli 2020. Kemudian, sang aktris dilaporkan hilang usai sang anak ditemukan seorang diri di atas kapal.

Pencarian atas Naya pun langsung dimulai. Pihak otoritas setempat menyiapkan 100 tim penyelam, helikopter, drone, dan anjing pelacak untuk menemukannya. Usaha tersebut sempat mengalami beberapa kendala hingga akhirnya jenazah Rivera ditemukan Senin lalu di wilayah Timur Danau Piru.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini