Tetap Digelar, Emmy Awards Tahun Ini Kemungkinan Berlangsung Virtual

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 598 2231443 tetap-digelar-emmy-awards-tahun-ini-kemungkinan-berlangsung-virtual-CVUC8OXhPu.jpg Emmy Awards (Foto: Situs Emmy Awards)

LOS ANGELES - Gelaran Emmy Awards ke-72 tampaknya tetap akan digelar ditengah pandemi virus corona (Covid-19). Acara tersebut akan diadakan pada 20 September 2020 dan disiarkan melalui saluran TV ABC.

Pihak penyelenggara juga telah menetapkan Jimmy Kimel sebagai host Emmy Awards kali ini.

Jimmy sendiri mengaku masih belum mengetahui bagaimana acara tersebut digelar dalam situasi sekarang ini. Dikutip dari laman CNBC, Rabu (17/6/2020) acara tersebut paling mungkin digelar secara virtual, alih-alih di auditorium yang mengumpulkan banyak orang.

Hal tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona. Sebelumnya acara rencanaya akan digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California.

 

Baca Juga: Jimmy Kimmel Terpilih Jadi Host Emmy Awards 2020

Menurut CEO dan Ketua Emmy Award, Frank Scherma pandemi virus corona menjadi waktu yang sulit untuk industri hiburan, meskipun demikian pihaknya tengah membuat rencana untuk kembali bekerja.

"“Ini merupakan waktu yang sangat menantang bagi industri kami," imbuh dia.

Scherma menambahkan pihaknya bahkan telah memberikan sumbangan USD1 juta ana untuk mendukung pekerja industri hiburan yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi.

 

Emmy Awards memberikan penghargaan kepada orang-orang di belakang layar yang bekerja dalam produksi, desain, dekorasi, editing, casting dan suara.

(edh)

BERITA FOTO
+ 10

Intip Penampilan Nabillah Aprillya Mantan Pacar Atta Halilintar saat Berhijab

Nabilla Aprillya saat berada di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. (Foto: Instagram @bae_biiiiiii)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini