Michael B Jordan Tuntut Studio Hollywood Proaktif Hilangkan Rasisme

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 33 2227233 michael-b-jordan-tuntut-studio-hollywood-proaktif-hilangkan-rasisme-oup3WeoHYE.jpg Michael B Jordan (Foto: Instagram Michael B Jordan)

LOS ANGELES - Michael B Jordan salah satu artis yang vokal untuk menghilangkan rasisme. Kematian warga kulit hitam George Floyd membuatnya marah dan turut menyuarakan keadilan.

Michael B Jordan mengikuti aksi demo Black Lives Matter di Los Angeles, Amerika Serikat pada 6 Juni 2020. Dalam kesempatan itu, ia sekaligus menyampaikan pidato menggugah soal diskriminasi dan keadilan di industri hiburan.

Baca Juga:

Bahas Diskriminasi Afro-Amerika di Industri Hollywood, Michael B Jordan Tuntut Keadilan

Ikut Demo, Michael B. Jordan Minta Industri Hollywood Pekerjakan Staf Afro-Amerika

Michael B Jordan

"Aku telah menggunakan kekuatanku untuk menuntut keberagaman. Tapi saat ini, studio dan agensi harus melakukan yang sama," kata Jordan, seperti dikutip Okezone dari People, Selasa (9/6/2020).

Selain soal kesetaraan gender, ia menuntut bahwa industri Hollywood juga harus berkomitmen mempekerjakan staf kulit hitam. Konten tentang kulit hitam sepatutnya dikerjakan dan dipimpin oleh eksekutif dan konsultan yang juga berkulit hitam.

"Apakah kalian mengawasi penceritaan kita? Mari kita bawa kegelapan kita ke cahaya," ujar Jordan.

Mantan pemain NBA ini pun menegaskan bahwa warga kulit hitam hingga kini masih sering mengalami diskriminasi di berbagai bidang.

"Budaya kulit hitam, sneakers, olahraga, budaya komedi yang kalian sukai. Kita telah berurusan dengan diskriminasi di setiap kesempatan," sambungnya.

Aksi protes yang diikuti oleh Jordan ini merupakan buntut dari pembunuhan seorang pria Afro-Amerika bernama George Floyd pada 25 Mei 2020. Ia tewas setelah lehernya dicekik oleh polisi di Minneapolis, Amerika Serikat.

Kematian Floyd kembali memanaskan isu rasisme hingga membangkitkan kemarahan warga Amerika. Mulai dari warga sipil hingga selebriti ikut turun ke jalan menyuarakan keadilan dan menentang rasisme dengan mengusung slogan Black Lives Matter.

(aln)

BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini