Sumbang Rp7 Miliar, The Weeknd Dukung Protes Kematian George Floyd

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 33 2223917 sumbang-rp7-miliar-the-weeknd-dukung-protes-kematian-george-floyd-0mkvJWHKhu.jpg The Weeknd (Foto: FilmMagic)

LOS ANGELES - The Weeknd ambil bagian dalam protes kematian George Floyd. Pelantun Blinding Lights tersebut memberikan sumbangan USD500 ribu atau sekira Rp7 miliar.

The Weeknd

Sumbangan tersebut diberikan kepada 3 organisasi pendukung demonstrasi anti-rasisme yang saat ini tengah terjadi di Amerika Serikat. Sebanyak masing USD200 ribu (Rp2,8 miliar) diberikan kepada Black Lives Matter Global Network dan The Colin Kaepernick Know Your Rights Camp Legal Defense Initiative, sementara sisanya kepada National Bail Out.

The Weeknd pun meminta orang-orang kaya lain yang mampu untuk ikut menyumbang. Sementara bagi mereka yang tak mampu, The Weeknd meminta untuk mendukung dengan cara lain.

Baca Juga:

- Toosie Slide Turun, The Weeknd Kembali ke Puncak Billboard Hot 100

- Derry 4 Sekawan Menyesal Kenalkan Syakir Daulay dengan Label Musik

"Terus dukung saudara-saudariku kita di sana yang mempertaruhkan segalanya untuk mendukung perubahan yang sebenarnya untuk kehidupan kaum Afro-Amerika," tulis The Weeknd di Instagram, seperti dikutip pada Rabu (3/6/2020).

The Weeknd

"Mengajak semua orang yang punya uang untuk berdonasi yang besar da besar. Dan jika kalian tidak punya, berikan sebisamu walau hanya dalam jumlah kecil #blacklivesmatter," sambungnya.

Sejak kematian George Floyd pada 25 Mei 2020, banyak selebriti yang memberikan dukungan pada demonstrasi yang terjadi di Negeri Paman Sam. Beberapa juga berdonasi ke keluarga George Floyd dan berbagai organisasi untuk mendukung kampanye #BlackLivesMatter.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini