Beyonce Ikut Buat Petisi untuk George Floyd

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 31 33 2222318 beyonce-ikut-buat-petisi-untuk-george-floyd-OdC8aAKzCK.jpg Beyonce (Foto: Billboard)

LOS ANGELES - Kasus kematian George Floyd ikut mendapat perhatian Beyonce. Lewat Instagram, Beyonce mengumumkan pembuatan petisi untuk memenuhi rasa keadilan atas tewasnya George di tangan polisi veteran, Derek Chauvin.

"Kita butuh keadilan untuk George Floyd," ujarnya, dikutip Okezone, Minggu (31/5/2020).

Dalam lanjutannya Beyonce mengatakan, kematian George Floyd jadi bukti nyata bahwa aksi rasisme masih marak di Amerika Serikat.

Baca Juga: Kisah Perjuangan Beyonce Melawan Pre-Eklampsia Selama Hamil Anak Kembar

"Kita semua jadi saksi atas tindak pembunuhan di siang bolong. Ini sangat menjijikan. Kami tidak bisa semudah itu menyembuhkan luka ini. Tidak peduli apa warna kulit kalian, kalian pasti sangat putus asa dengan maraknya aksi rasisme di Amerika Serikat," kata dia.

Sehingga menurut Beyonce, penting untuk menghadirkan petisi guna memperjuangkan keadilan bagi George Floyd. Apalagi dari sudut pandang Beyonce, dakwaan terhadap Derek Chauvin atas perbuatannya masih terlalu ringan.

"Memang pelaku sudah didakwa atas perbuatannya, tapi keadilan masih jauh dari apa yang kita harapkan," tandasnya.

George Floyd tewas di tangan polisi setelah dituduh berbelanja memakai uang palsu. Saat ditangkap, George mendapat perlakuan tidak manusiawi dimana polisi menekan lehernya dengan lutut agar tidak melakukan perlawanan.

 

Sempat memohon agar polisi melepaskan tekanan di lehernya, George Floyd akhirnya kehabisan napas dan meninggal dunia karena permintaannya tidak digubris. Kematian George memicu kemarahan warga Amerika Serikat hingga menimbulkan kerusuhan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini