Kisah Perjuangan Beyonce Melawan Pre-Eklampsia Selama Hamil Anak Kembar

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 20 33 2107405 kisah-perjuangan-beyonce-melawan-pre-eklampsia-selama-hamil-anak-kembar-LMVadEs5N3.jpg Beyonce (Foto: Billboard)

JAKARTA - Beyonce menceritakan sedikit perjuangannya saat mengandung anak kembar, Sir dan Rumi. Cerita tentang kehamilan ini dibagikan oleh Beyonce dalam film dokumenter Homecoming yang tayang di Netflix.

"Aku seharusnya menjadi headliner di Coachella di tahun itu tapi tiba-tiba hamil," kata Beyonce.

Baca juga: Buka-Bukaan, Beyonce Beberkan Alasan di Balik Operasi Caesar Darurat Anak Kembarnya

Beyonce

Kehamilan itu lantas membuatnya batal tampil di Coachella. Tanpa disangka, kehamilan keduanya itu terasa lebih spesial karena Beyonce dikaruniai anak kembar.

Perjuangan Beyonce selama hamil nyatanya tidak semulus apa yang dipikirkan semua orang. Istri rapper Jay-Z ini mengalami pre-eklampsia, sebuah kondisi dengan resiko tinggi yang bersangkutan dengan tekanan darah dan terkadang bisa membuat kerusakan pada hati dan lambung. Kondisi ini semakin diperparah karena Bey merasakan ketakutan berlebih jelang proses melahirkan.  

"Di dalam rahim, salah satu detak jantung bayiku terhenti beberapa kali sehingga membuatku terpaksa melakukan operasi Caesar dadakan. Tubuhku untungnya bisa melewati berbagai hal itu," kata wanita yang akrab disapa Queen B itu.

Usai melahirkan, Beyonce mulai berlatih keras untuk bisa kembali mendapatkan tempat di Coachella. Selama hamil, berat badan Bey diketahui naik sampai 218 pounds atau sekira 98 kg.

Baca juga: Barbie Kumalasari Terbang ke Amerika Hanya 8 Jam, Boy William: Lo Naik Apa?

Beyonce

Perjuangan mendapatkan bentuk badan ideal pun harus dilakukan oleh Beyonce. Sebagai seorang diva, Beyonce memang dikenal sangat perfeksionis terhadap apapun yang bersangkutan dengan karyanya, termasuk penampilan di atas panggung.

 

Proses latihan keras juga sempat terganggu karena Beyonce ingin menghabiskan waktu lebih lama bersama anak-anak daripada berlatih. Ia sering kali mengeluh karena pikirannya selalu bersama anak-anak ketika sedang berlatih.

"Aku mau saja berlatih dansa dan lalu pergi ke trailer dan menyusui anak-anakku, jika memang itu memungkinkan," katanya.

 

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Beyonce Sabet 3 Trofi Grammy Awards ke-57

Penyanyi Beyonce dalam ajang Grammy Awards ke-57 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, Minggu (8/2/2015) waktu setempat.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini