Perjuangan Rachel Maryam untuk Hamil, 2 Kali Gagal Program Bayi Tabung

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 33 2211745 perjuangan-rachel-maryam-untuk-hamil-2-kali-gagal-program-bayi-tabung-5TSqxKgPqS.jpg Rachel Maryam. (Foto: Instagram/@rachelmaryams)

JAKARTA - Perjuangan aktris dan politikus Rachel Maryam dan Edwin Aprihandono untuk memiliki anak memang tidak mudah. Mereka harus menunggu 8 tahun untuk akhirnya bisa mendapatkan kabar baik. 

Kepada Starpro Indonesia, Rachel mengatakan, ada dua hal yang membuat dia sulit untuk memiliki anak. Pertama, usia yang memang terbilang riskan untuk kembali memiliki anak. 

Rachel Maryam dan suami. (Foto: Instagram)

“Aku kan sudah masuk usia 40 tahun ya. Jadi memang bisa dibilang sudah tidak muda lagi untuk bisa hamil,” kata bintang film Janji Joni tersebut. 

Kedua, Rachel Maryam divonis mengidap pengentalan darah yang membuatnya sulit untuk hamil. Kondisi itu pula yang menurut Rachel Maryam membuat dua kali program bayi tabung yang dijalaninya gagal.

Baca juga: Hamil di Usia Kepala 4, Rachel Maryam Alami Mual Hebat 

“Jadi, setiap kali menjalani program bayi tabung aku harus menjalani terapi pengenceran darah. Dan alhamdulillah banget, program ketiga kali ini berhasil. Sekarang usia kandungan aku sudah masuk 4 bulan,” ujarnya. 

Ibu Muhammad Kale Mata Angin itu mengatakan, dari hasil pemeriksaan terakhir, bayi yang dikandungnya bertumbuh dengan baik dan sehat. “Semua organnya berkembang sempurna dan ukurannya untuk usia 4 bulan juga sudah sesuai. Alhamdulillah,” ungkapnya menambahkan.

Rachel Maryam. (Foto: Okezone)

Untuk memastikan kandungannya berkembang dengan baik, Rachel Maryam mengaku, tak menjalankan ibadah puasa pada tahun ini. Hal itu dilakukannya setelah mendapat masukan dari dokter. 

Apalagi, menurut Rachel, penyakit pengentalan darah yang diidapnya sangat berisiko untuk sang bayi. “Jadi ya untuk sementara waktu aku memang tidak disarankan untuk berpuasa dulu. Fokus dengan kehamilan saja dulu.”*

Baca juga: Penampilan Menggoda Desainer Vera Wang di Usia 70 Tahun 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini