nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikang Fawzi Perjuangkan Kesejahteraan Musisi Indonesia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 10:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 10 33 2180899 ikang-fawzi-perjuangkan-kesejahteraan-musisi-indonesia-LsFdtYwsCI.jpg Ikang Fawzi. (Foto: Call Me Mel/iNews)

JAKARTA - Penyanyi senior Ikang Fawzi berharap profesi sebagai musisi tak terus dipandang sebelah mata. Pelantun Catatan si Boy ini ingin musisi dinilai setara dengan profesi lainnya.

“Kami berharap, bisa sejajar dengan profesi lainnya dan bisa memotivasi orang lain. Saatnya Indonesia memberikan penghargaan yang wajar untuk musisi,” kata Ikang Fawzi saat ditemui di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, pada 9 Maret 2020.

 Ikang Fawzi. (Foto: Call Me Mel/iNews)

Menurut Ikang, saat ini masih banyak pelaku musik yang hidup di bawah standar. Karena itulah bertepatan dengan momen Hari Musik Nasional, ia berjuang menyejahterakan rekan seprofesinya melalui perannya sebagai wakil ketua FSMI (Federasi Serikat Musisi Indonesia).

Beberapa bentuk upaya yang diperjuangkan Ikang bersama federasi tersebut adalah memperjuangkan soal jaminan kesehatan. “Kami enggak mau dapat BPJS yang standar. Tujuannya agar musisi bisa berkarya lebih lepas dan lebih tenang,” tuturnya.

Baca juga: Hamil Anak Pertama, Rianti Cartwright Ngidam Camilan Khas Sunda 

Tak hanya soal kesehatan, suami Marissa Haque tersebut juga akan berencana untuk memberikan edukasi kepada musisi agar siap berkarya di era modern.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

SELEB ON NEWS AWARDS 2017: Ketika Virzha dan Ikang Fawzi Berada Satu Panggung

Aksi panggung Virzha dan Ikang Fawzi pada acara Seleb On News Awards 2017 di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (9/2/2017). Keduanya membawakan hits dari single mereka masing-masing.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini