Ultah Pernikahan, Marissa Haque dan Ikang Fawzi Bicara soal Perjalanan Cinta

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 33 2240879 ultah-pernikahan-marissa-haque-dan-ikang-fawzi-bicara-soal-perjalanan-cinta-1yh4UPyzQB.jpg Marissa Haque dan Ikang Fawzi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Marissa Haque dan Ikang Fawzi tengah berbahagia karena merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-34 tahun. Tak mudah bagi mereka bisa mempertahankan rumah tangga sejauh ini.

Marissa Haque dan Ikang Fawzi sadar betul menjalani bahtera rumah tangga pasti akan selalu dilewati berbagai macam cobaan. Untuk itu, dibutuhkan kekompakan dan pengertian agar bisa langgeng menjalani pernikahan yang sakinah mawadah warahmah.

Baca Juga:

5 Potret Marissa Haque Pakai Masker Kain Karya Desainer Top

Pita Suara Bermasalah, Tenggorokan Judika Keluarkan Darah Setiap Hari

Marissa Haque


"Pada 3 Juli 2020, tepat 34 tahun pernikahan Ikang Fawzi (61) dan Marissa Haque (58 tahun). Perjalanan pernikahan yang tidak mudah, serta jauh bangun," ujar Marissa Haque.

Marissa Haque bercerita awal mula perkenalan dengan Ikang Fawzi. Ia ingat betul bagaimana pertemuan terjadi berkat andil almarhum Sophan Sophian. Mereka bertemu dalam film Tinggal Landas buat Kekasih.

Pertemuan terjadi pada 1983. Setahun kemudian mereka resmi berpacaran. Ini merupakan tahun-tahun bahagia bagi Marissa Haque dan Ikang. Sebab pada 1985 Marissa Haque menang Piala Citra sebagai Peran Pembantu Wanita Terbaik di FFI 1985 Bandung. Kemudian menikah pada 1986.

Tak cuma itu, Marissa lalu di saat hamil putri pertama pada tahun 1987 menang sebagai The Best Actress pada FFAP ke 62 (Festival Film Asia Pasifik) di Taipei, Taiwan.

Baca Juga:

Baru Putus, Rizky Febian Dekati Selebgram Anindita Hidayat?

Mengintip Honor Fantastis Pengasuh Anak Kareena Kapoor

Ikang Fawzi

"Sekarang di usia emas Ikang tetap eksis dalam dunia musiknya sambil tetap berbisnis properti. Saya memilih berkarier di jalur 'sunyi' dunia pendidikan, melahirkan beberapa buku, serta banyak jurnal publikasi ilmiah di dalam serta luar negeri," lanjut Marissa.

Dari pernikahan ini, Marissa Haque dan Ikang Fawzi dikarunia dua orang putri yakni Isabella Muliawati Fawzi lahir pada tanggal 28 Januari 1988 dan Marsha Chikita Fawzi yang lahir pada 28 Januari 1989.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Geram Masa Lalu Suami Diumbar, Marissa Haque Laporkan Feni Rose ke KPI

Artis Marissa Haque saat ditemui di Kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Jakarta, Selasa (20/9/2016). Kedatangan istri Ikang Fauzi tersebut untuk melaporkan presenter Feni Rose terkait keberatannya terhadap tayangan salah satu program televisi swasta, beberapa hari yang lalu.

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini