Sabet Piala Oscar 2020, Taika Waititi Cetak Sejarah

Hana Futari, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 206 2166644 sabet-piala-oscar-2020-taika-waititi-cetak-sejarah-Fp99MwC8KR.jpg Taika Waititi (Foto: Instagram/@taikawaititi)

LOS ANGELES - Taika Waititi mendapatkan piala Oscar perdananya dalam perhelatan Academy Awards 2020, Minggu (9/2/2020) waktu setempat. Film arahan Taika, Jojo Rabbit dinobatkan sebagai Best Adapted Screenplay di Oscar ke-92.

Kemenangan ini mengantar Taika Waititi mencetak sejarah. Sutradara Thor: Ragnarok itu menjadi orang Maori pertama yang berhasil mengangkat Oscar. Maori merupakan nama suku atau penduduk asli Selandia Baru.

Taika Waititi

Sebagai orang Maori pertama yang mendapat penghargaan Oscar, Taika Waititi ingin raihannya menginspirasi anak-anak muda Maori.

Baca Juga:

- Jojo Rabbit Antar Taika Waititi Raih Oscars Pertama

- Pengasuh Ungkap Kebiasaan Arya Claproth Sebelum Putrinya Meninggal

"Saya ingin mendedikasikan ini untuk semua anak-anak pribumi di seluruh dunia yang ingin melakukan seni dan menari, dan menulis cerita," kata Taika.

"Kita adalah pendongeng asli dan kita berhasil sampai di sini. Terima kasih," tutupnya.

Taika Waititi

Jojo Rabbit arahan Taika dibintangi oleh Roman Griffin Davis, Thomasin McKenzie, Scarlett Johansson. Selain menduduki kursi sutradara, Taika juga ikut berperan di film dengan setting Perang Dunia II ini.

Infografis Oscar

Jojo Rabbit menceritakan kisah seorang bocah laki-laki anggota Hitler Youth, Johannes atau Jojo yang mendapati ibunya tengah menyembunyikan seorang gadis Yahudi di loteng rumah mereka. Memiliki teman khayalan yang dianggapnya sebagai Adolf Hitler, Jojo mulai mempertanyakan keyakinannya. (LID)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini