Pertama Dalam Sejarah, Academy Awards Mundurkan Jadwal karena Corona

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 12 Mei 2020 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 12 206 2213068 pertama-dalam-sejarah-academy-awards-mundurkan-jadwal-karena-corona-VsPOBrzMRn.jpg Piala Oscar (Foto: Google)

LOS ANGELES - Ajang bergengsi perfilman dunia, piala Oscar atau Academy Awards terpaksa harus mengalami penundaan lantaran pandemi corona yang tengah mendunia saat ini.

Hal ini terjadi pertama kalinya dalam sejarah perhelatan ajang tersebut.

Kejadian ini rupanya baru pertamakali terjadi selama 93 tahun ajang tersebut digelar. Tentu ini menjadi rekor tersendiri.

Baca Juga: Film 'Parasite' Toreh Sejarah di Ajang Oscar, Simak Kisah Sukses sang Sutradara

 

"Pihak Oscar sudah berbicara soal kapan mereka akan menggelar acara tersebut karena banyak rilis film yang ditunda. Mereka pun memilih untuk memundurkan acara tersebut, yang mana biasanya dilakukan pada 28 Februari menjadi Mei atau Juni. Hal ini membuat film-film yang menunda jadwal tayangnya masih berhak dan dapat masuk ke dalam Oscar," ujar salah seorang sumber kepada The Sun.

Bukan tanpa alasan, banyak rumah produksi yang memilih memundurkan jadwal tayangnya hingga tahun depan. Hal ini yang menjadi alasan Oscar harus diundur.

Bioskop pun pada tahun ini boleh dikatakan menjadi sepi baik sepi film maupun penonton.

 

Beberapa film yang digadang menjadi box office seperti Daniel Craig 'No Times To Die' yang harusnya tayang pada April ini, hingga 'Mulan', 'Top Gun: Maverick', dan 'Black Widow' terpaksa memundurkan jadwal tayangnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini