nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jojo Rabbit Antar Taika Waititi Raih Oscars Pertama

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 12:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 10 206 2166059 jojo-rabbit-antar-taika-waititi-raih-oscars-pertama-T2jJptuYqU.jpg Taika Waititi (Foto: Etcanada)

LOS ANGELES - Sutradara Taika Waititi akhirnya berhasil membawa pulang Piala Oscars pertamanya. Sutradara asal Australia tersebut menang dalam kategori Best Adapted Screenplay lewat filmnya, Jojo Rabbit.

Taika Waititi memenangkan kategori tersebut usai mengalahkan lawan-lawan sulit seperti Steven Zaillian dari The Irishman, Todd Phillips dan Scott Silver dari Joker, Greta Gerwig dari Little Women, dan Anthony McCarten dari The Two Popes.

Saat menerima Piala Oscars pertamanya, Taika Waititi mengucapkan terima kasih kepada sang ibu. Tanpa ibunya, ia merasa tak akan pernah bisa menciptakan naskah skenario untuk film Jojo Rabbit.

Baca juga: Laura Dern Peringati Ulang Tahun ke-53 di Perhelatan Oscars 2020

Taika Waititi

"Terima kasih telah menjadi ibuku dan berbagai alasan lainnya. Terima kasih telah memberikanku buku yang akhirnya bisa aku adaptasi ini. Film ini tidak akan pernah tercipta jika kamu tidak melakukan itu," ucapnya.

Dalam film Jojo Rabbit, Taika Waititi banyak bekerja sama dengan aktor-aktor cilik. Tak heran jika dalam pidato kemenangannya, Taika mendedikasikan kemenangannya untuk para aktor kecil yang berkolaborasi dengannya.

Taika Waititi

"Ini sungguh luar biasa. Aku mendedikasikan ini untuk semua anak-anak kecil di seluruh dunia yang ingin melakukan seni, berdansa, dan menulis cerita. Kita semua adalah pencerita sesungguhnya dan kita bisa mewujudkannya di sini," tutupnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Usia Sudah Kepala 5, Nicole Kidman Tetap Tampil Cantik di Oscar 2018

Aktris Amerika Serikat berusia 50 tahun ini tetap tampil cantik dengan gaun biru yang dikenakannya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini