Sejumlah Pertanyaan soal Mundurnya Jadwal Piala Oscar 2021

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 206 2230937 sejumlah-pertanyaan-soal-mundurnya-jadwal-piala-oscar-2021-yhtig9BGei.jpg Ilustrasi Piala Oscars (Foto: Academy Awards)

LOS ANGELES - Pandemi COVID-19 membuat berbagai acara dan perhelatan akbar tertunda. Sebut saja festival film Cannes dan Tribeca yang harus ditunda, Academiy Awards atau Piala Oscar pun demikian.

Gelaran Oscar 2021 yang awalnya dijadwalkan dihelat pada 28 Februari 2021, secara resmi diumumkan akan ditunda selama dua bulan hingga 25 April 2021, seperti dikutip Justjared, Selasa (16/6/2020).

Baca Juga:

Resmi, Perhelatan Oscar Ditunda hingga April 2021

Pertama Dalam Sejarah, Academy Awards Mundurkan Jadwal karena Corona

Piala Oscars


Sebagai salah satu ajang penghargaan insan film yang besar, pertanyaan tentang penyelenggaraan Oscar pun menjadi pertanyaan bagi orang – orang. Kira – kira apa saya pertanyaan mereka.

1. Bagaimana sistem kampanye yang baru?

Jelas bahwa pandemi ini berdampak pada sitem kampanye Oscar. Biasanya Oscar menyuguhkan berbagai meet and greet, sesi foto bersama, makan malam, dan screening untuk menarik pemiliih film mereka sebanyak mungkin.

Namun, dengan adanya aturan pembatasan fisik, jelas bahwa hal – hal tersebut berisiko untuk dilakukan. Ini menimbulkan pertanyaan bagaimana nomine dapat memikat hati para penonton dan pemilihnya.

2. Apakah Oscar akan ditayangkan secara virtual?

Melihat banyaknya acara – acara seperti kelulusan atau konvensi nasional partai yang dilakukan secara virtual, penayangan Oscar secara virtual sangat dimungkinkan. Ini dapat menjadi pertimbangan bagi the Academy untuk menyelenggarakan Oscar secara virtual.

Baca Juga:

Tak Kuat Menahan Duka, Kakak Ipar Sushant Singh Rajput Meninggal Dunia

 Pemakaman Sushant Singh Rajput Diiringi Hujan

Piala Oscars


3. Apakah ini momen platform streaming?

Perusahaan streaming ini terlihat sudah mulai mengincar posisi pemenang kategori Best Picture. Terbukti dengan kampanye film “Roma” dan “The Irishman” yang ramai mereka gaungkan. Tak hanya itu, Netflix juga sudah mempersiapkan beberapa film yang akan diajukan menjadi nomine Oscar nantinya.

Tidak adanya bioskop yang beroperasi juga menjadi ladang bagi Netflix dimana mereka tidak mengandalkan filmnya menjadi box office, tetapi pelanggan Netflix itu sendiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini