nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sharon Choi, Penerjemah Bong Joon Ho yang Layak Mendapat Penghargaan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 14:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 206 2166148 sharon-choi-penerjemah-bong-joon-ho-yang-layak-mendapat-penghargaan-0OGrcu1cdN.jpg Sharon Choi dan Bong Joon Ho (Foto: YouTube The Tonight Show Starring Jimmy Fallon)

LOS ANGELES - Tahun 2019 dan 2020 menjadi tahun yang tak terlupakan bagi sutradara asal Korea Selatan, Bong Joon Ho. Berkat filmnya, Parasite, Joon Ho sukses berkeliling dunia untuk menerima penghargaan di berbagai ajang, termasuk Oscars.

Dalam setiap pidato kemenangannya, Bong Joon Ho selalu membawa seorang penerjemah. Perempuan yang berdiri di samping Joon Ho dalam setiap kesempatan itu bernama Sharon Choi.

Bong Joon Ho dan Sharon Choi

Sharon Choi adalah salah satu kerabat dekat Bong Joon Ho yang berasal dari Seoul. Di usianya yang baru 25 tahun, Choi sudah menunjukkan kemampuannya dalam alih bahasa Korea menjadi Inggris. Choi menjadi penerjemah untuk Joon Ho dalam acara-acara besar seperti Cannes dan The Tonight Show starring Jimmy Fallon.

Baca Juga:

- Bong Joon Ho dan Firasat Kemenangannya di Oscars 2020

- Pecahkan Rekor, Kim Soo Hyun Dibayar Rp2,29 Miliar per Episode

Kata-kata yang diterjemahkan oleh Sharon Choi dalam setiap pidato kemenangan Bong Joon Ho tak pernah lepas dari konteks. Choi memperlihatkan betapa jenius, polos, dan lucu seorang Joon Ho lewat kata-katanya.

Kehadiran Sharon Choi dalam setiap kemenangan Bong Joon Ho menarik atensi dari para penikmat perfilman dunia. Choi dianggap sebagai salah satu pahlawan yang sebenarnya layak mendapat penghargaan.

Sayangnya, tak ada penghargaan khusus untuk pekerjaan seperti Sharon Choi. Namun jasanya dalam menerjemahkan arti kemenangan bagi Bong Joon Ho tak akan dilupakan begitu saja oleh dunia.

(LID)

BERITA FOTO
+ 5

Allison Janney Semringah Raih Oscar 2018 untuk Aktris Pendukung Terbaik

Aktris Allison Janney memberikan senyuman sambil memegang piala Oscar 2018 pada acara "Vanity Fair Oscar Party" di Beverly Hills, California, Amerika Serikat, Minggu 4 Maret 2018 waktu setempat. (REUTERS/Danny Moloshok)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini