nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinopsis Film Salt, Angelina Jolie Menjadi Agen Ganda AS dan Rusia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 14:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 07 206 2164915 sinopsis-film-salt-angelina-jolie-menjadi-agen-ganda-as-dan-rusia-RdYxLdjCzH.JPG Aksi Angelina Jolie di Film Salt (Foto: YouTube)

JAKARTA - Film Salt pertama kali dirilis pada 23 Juli 2010 di Amerika Serikat. Film ini bercerita mengenai seorang agen CIA yang ternyata dia adalah mata-mata dari Rusia.

Film Salt berkisah dari gambaran seorang agen CIA bernama Evelyn Salt yang diperankan oleh Angelina Jolie. Evelyn Salt menjadi seorang agen yang dihormati oleh atasannya, hingga suatu saat CIA menangkap mata-mata Rusia bernama Oleg Vassily Orlov.

Dia menceritakan bahwa ada agen Rusia yang akan datang ke Kota New York untuk membunuh Presiden Amerika Serikat. Ia berasal dari program K-12 yang disebut-sebut untuk mengembalikan kejayaan Rusia.

Angelina Jolie di Film Salt

Baca juga: Film Three Days to Kill, Kevin Costner Berprofesi Jadi Bapak dan Pembunuh Teroris

Program K-12 yakni mendidik anak-anak di usia dini untuk dijadikan seorang agen. Mereka dilatih agar dapat bertahan hidup dan mampu menempati posisi tinggi di Amerika Serikat. Kemudian, anak-anak tersebut ditinggal di Amerika Serikat hingga waktu yang ditentukan untuk melakukan pembelotan.

Kembali ke Orlov, saat interogasi tersebut ia menyebutkan nama Evelyn Salt. Merasa disudutkan, Evelyn pun melarikan diri dari kantor CIA. Aksi kejar-kejaran dengan pasukkan CIA pun terjadi.

Angelina Jolie 

Dalam pengejaran di Film Salt saat itu, Evelyn bersikeras jika dia bukan agen ganda (Amerika Serikat dan Rusia). Ia mengaku dijebak oleh seseorang yang ingin menjatuhkan namanya. Namun, negosiasi dan pengejaran pun berlanjut.

Apakah Evelyn Salt akan tertangkap dalam aksi pengejaran tersebut? Apakah Evelyn Salt berhasil membunuh Presiden Amerika Serikat dan mengembalikan kejayaan Rusia?

Angelina Jolie

Baca juga: Film Sicario, Aksi Perburuan Kartel Narkoba Meksiko

Film Salt di bawah arahan Phillip Noyce dan naskah ditulis oleh Kurt Wimmer. Film berdurasi 100 menit tersebut dibintangi di antaranya Angelina Jolie, Liev Schreiber, dan Chiwetel Ejiofor.

Film Salt dibuat dengan anggaran USD110 juta itu terbilang sukses, dan bisa memperoleh pendapatan kotor mencapai USD293 juta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini