nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zaskia Sungkar Ungkap Alasan Tak Mau Adopsi Anak

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 12:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 06 33 2164226 zaskia-sungkar-ungkap-alasan-tak-mau-adopsi-anak-kGD3ryK7xH.jpg Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Foto: Instagram @zaskiasungkar15)

JAKARTA - 9 tahun menikah, pasangan suami istri Zaskia Sungkar dan Irwansyah, hingga saat ini masih belum dikaruniai momongan. Akan tetapi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana keduanya memilih untuk santai, di 2020, Zaskia mengaku bahwa dirinya telah siap untuk menjalani program kehamilan yakni bayi tabung di Amsterdam.

Di tengah perencanaan program bayi tabung di Belanda, pasangan ini nampak membuat podcast bersama Raffi Ahmad di Paris dan menceritakan berbagai keluh kesah saat ditanya mengenai kapan mereka memiliki momongan. Bahkan, Raffi Ahmad yang merupakan sahabat dari keduanya sempat menanyakan, mengapa keduanya tidak memilih untuk mengadopsi anak sebagai cara memancing kehamilan.

"Tapi pernah nggak sampai terbesit sama lo, misal lo mau angkat anak gitu, adopsi?," tanya Raffi Ahmad pada Zaskia dan Irwansyah.

"Kan ada yang katanya bilang gini, kalau misalnya ya belum dikasih sama Allah, coba 'mancing' dulu, kan ada bahasa gitu. Lu pernah nggak terbesit mau 'mancing'?," sambungnya.

Baca juga: Alasan Zaskia Sungkar Pilih Amsterdam untuk Jalani Program Kehamilan

Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Mendengar pertanyaan tersebut, kakak dari Shireen Sungkar ini mengungkap bahwa dirinya sudah memiliki niat untuk melakukan hal itu. Bahkan ia mengaku sempat ditawari oleh salah seorang kru di lokasi syuting untuk mengadopsi anaknya.

Sayangnya, hal tersebut urung mereka lakukan. Zaskia mengatakan bahwa dirinya merasa tak tega, jika harus memisahkan bayi tersebut dari orang tuanya, terutama sang ibu.

"Ya sempat, sempat dan bahkan waktu itu ada kru di lokasi syuting, dia kebetulan memang ada masalah keluarga sampai akhirnya dia mau nawarin sendiri, 'Mau nggak nih angkat anak aku?'," jelas Zaskia Sungkar.

"Sempat lihat fotonya, lucu banget babynya. Cuma jujur ending-nya aku nggak tega ngebayangin anak ini tinggal sama aku, kepisah dari ibunya. Mendingan ini keluarga kita bantu, tapi tetap anak ini sama ibunya," tambahnya.

Sementara itu, pasangan ini pun mengaku memiliki banyak pertimbangan jika harus mengadopsi anak. Salah satunya ialah saat anak tersebut telah dewasa dan sudah akhil baligh.

"Nah itu juga pertimbangan kita, kalau kita angkat anak, takutnya kan nanti pas dia udah gede bukan mahrom kita," kata Zaskia.

Zaskia Sungkar

"Maksudnya ada pertimbangan itu kalau cewek ke Irwan susah, kalau cowok ke aku susah. Kalau sudah baligh. Dilema banget," tukasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Intip Liburan Zaskia Sungkar & Irwansyah di California

Zaskia Sungkar dan Irwansyah saling bergandengan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini