Eksepsi Ditolak, Trio Ikan Asin Tak Kecewa

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 09:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 33 2152612 eksepsi-ditolak-trio-ikan-asin-tak-kecewa-h5EVFNcs8T.jpg Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari (Foto: Okezone)

JAKARTA - Penolakan nota keberatan atau eksepsi trio terdakwa kasus ikan asin oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak mendapat respon berlebih. Mewakili dua terdakwa lain, Pablo Benua mengatakan mereka tidak kecewa dengan keputusan JPU mengingat proses persidangan masih panjang.

“Kan putusannya belum,” ujarnya usai sidang.

Baca Juga: Jaksa Tolak Eksepsi Trio Ikan Asin

 

Pun halnya dari tim kuasa hukum, Insank Nasruddin mengatakan bahwa tidak ada yang perlu disikapi secara serius dari penolakan eksepsi mereka.

“Kita belum masuk perkara kok dalam persoalan ini,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, JPU menolak eksepsi trio terdakwa kasus ikan asin.

 

Baca Juga: Kasus Ikan Asin di 2020: Salah Satu Tersangka Dapat Hukuman Ringan

Menurut JPU Donny M. Sany yang menangani perkara, tidak ada alasan bagi pihak terdakwa untuk mempertanyakan kewenangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dalam mengadili mereka.

“Bahwa terdakwa satu Pablo, kedua Rey dan terdakwa tiga Galih ditahan pada Polda Metro Jaya, dimana wilayah tersebut masuk ke dalam wilayah hukum Pengadilan Negeri Jakarta Selatan,” jelas JPU Donny dalam sidang.

Dalam sidang eksepsi, trio terdakwa kasus ikan asin mempermasalahkan kewenangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk menangani perkara mereka.

Baca Juga: Mantan Istri Sule Tak Tinggalkan Harta Warisan untuk Putrinya dengan Teddy

 

Tim kuasa hukum ketiganya beranggapan, Pengadilan Negeri Cibinong lebih berwenang menyidangkan klien mereka jika mengacu pada lokasi penangkapan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini