nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jajal Kursi Sutradara, Chandra Liow Tawarkan Film Komedi Berbeda

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 01 Januari 2020 08:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 31 206 2147907 jajal-kursi-sutradara-chandra-liow-tawarkan-film-komedi-berbeda-jLdFmlaOuT.jpg Chandra Liow (Foto: Instagram @chandraliow)

JAKARTA - Lama berkecimpung di dunia konten digital, Chandra Liow akhirnya melakukan debut penyutradaraan film layar lebar. Film Bucin yang disutradarai olehnya baru saja merampungkan syuting dan akan memasuki tahap post-production.

Fenomena Bucin atau Budak Cinta memang sudah sering kita temukan di berbagai platform media sosial. Kata Bucin ini juga bahkan menjadi satu dari 5 kata teratas yang paling banyak dicari di Indonesia pada 2019.

Kata Bucin sendiri awalnya dipopulerkan oleh sahabat Chandra Liow, duo Andovi da Lopez dan Jovi da Lopez. Setelah melihat kata Bucin diterima oleh masyarakat Indonesia, ketiganya pun sepakat untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Baca juga: Jenguk Jefri Nichol, Chandra Liow Bawakan Nasi Padang

Chandra Liow

"Awal mulanya dari Andovi dan Jovi, mereka itu yang mencetuskan dan mempopulerkan kata Bucin ini di tahun 2013 apa 2014 gitu. Memang kata bucin ini artinya budak cinta dan mereka pake buat ceng-cengan mereka ke temen-temennya, tapi malah jadi kata yang bisa diterima oleh masyarakat," kata Chandra Liow saat dihubungi Okezone.

Chandra Liow menjanjikan Film Bucin akan menawarkan sebuah drama komedi yang berbeda dari film-film Indonesia lainnya. Ia melihat sebuah peluang di mana kebanyakan film Indonesia bermain dalam genre komedi yang dihasilkan dari verbal. Sementara filmnya sendiri akan menggunakan pendekatan komedi visual yang tak lazim.

Baca juga: Akhirnya, Vanessa Angel Pamer Foto Pernikahan Bareng Bibi Ardiansyah

Chandra Liow

"Buat gue kita masih jarang untuk menyentuh komedi-komedi yang visual. Jadi emang inspirasinya dari film-film seperti Edgar Wright, Wes Anderson, jadi kita emang ada komedi verbal tapi ada juga komedi yang gue ciptakan lewat kamera. Tanpa kata-kata tapi dari gambar pun udah bisa jadi komedi," terangnya.

Film Bucin sendiri rencananya akan dirilis pada akhir Maret atau awal April 2020. Hingga saat ini Chandra Liow belum bisa menentukan tanggal perilisan film debut layar lebarnya sebagai sutradara itu.

Film Bucin sendiri bercerita tentang empat sekawan yang tiga di antaranya memiliki pasangan perempuan. Ketiga laki-laki ini adalah budak cinta yang akhirnya mencari cara agar terlepas dari label bucin.

Andovi da Lopez, Tommy Lim, dan Susan Sameh merupakan tiga nama yang dipastikan akan bermain dalam Film Bucin.

1
3
BERITA FOTO
+ 4

Ayu Azhari Datangi KPK

Aktris Ayu Azhari menjawab pertanyaan wartawan saat meninggalkan Gedung KPK, Jakarta, Senin (7/9/2015). Kedatangan Ayu guna menanyakan barang bukti yang disita KPK yakni uang senilai Rp20 juta dan 1.800 dollar AS yang diterimanya dari terpidana kasus suap sapi impor Ahmad Fathanah.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini