nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nunung Kecewa Dihukum 1,5 Tahun Rehabilitasi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 28 November 2019 09:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 28 33 2135372 nunung-kecewa-dihukum-1-5-tahun-rehabilitasi-5M6BExVnCs.jpg Nunung dan Suami (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Nunung dan suaminya Iyan Sambiran divonis 1,5 tahun rehabilitasi atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu yang mereka lakukan. Meski terbebas dari hukuman penjara, Nunung tetap menunjukkan ekspresi sedih usai pembacaan putusan.

Bahkan saat berjalan menuju mobil tahanan untuk meninggalkan lokasi, Nunung sama sekali tidak bertutur kata. Komedian 55 tahun hanya sempat kedapatan membisikkan sesuatu pada sang suami.

Baca Juga:

Nunung Divonis 1,5 Tahun Rehabilitasi Atas Kasus Narkoba

Tebar Senyum dan Gandeng Suami, Nunung Siap Sambut Vonis Kasus Narkoba

Kasus Narkoba, Nunung dan Suami Divonis 1,5 Tahun Rehabilitasi

Mengenai sikap bungkam Nunung, Bagus Permadi selaku anak menerangkan bahwa ibunya tengah dilanda kekecewaan.

“Mama sedikit kecewa,” ungkap Bagus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (27/11/2019).

Yang jadi penyebabnya, Nunung mengaku bingung karena materi pledoinya seolah tidak jadi bahan pertimbangan. Sebab dalam amar putusan, Majelis Hakim terkesan hanya mengulang pembacaan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Seperti diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) memohon kepada Majelis Hakim agar Nunung dijatuhi hukuman penjara selama 1,5 tahun. Sebab menurut JPU, perbuatan Nunung menyalahgunakan sabu sudah memenuhi unsur pidana.

Baca Juga:

Sassha Carissa Pakai Seragam Sekolah Seksi, Mau Satu Kelas?

Beri Klarifikasi, Agnez Mo Singgung soal Pihak yang Ingin Pansos

Kasus Narkoba, Nunung dan Suami Divonis 1,5 Tahun Rehabilitasi

Namun karena Nunung ditetapkan sebagai penyalahguna narkotika dalam hasil assessment Badan Narkotika Nasional (BNN), JPU dalam tuntutannya juga memohon agar hukuman penjara bagi pemilik nama asli Tri Retno Prayudati diganti dengan program rehabilitasi.

“Kemarin sudah mengajukan pembelaan 6 bulan, tapi tetap diputus 1 tahun 6 bulan. Enggak ada perubahan sama sekali,” jelas Bagus Permadi.

Nada kekecewaan juga diutarakan keluarga Nunung terkait vonis Majelis Hakim. Namun menurut Bagus, tidak ada pilihan lagi bagi mereka selain menghormati ketetapan pengadilan.

“Dibilang harus menerima ya cukup berat, tapi mau gimana lagi ini sudah putusan dari hakim. Kita harus menghormati hasil dari hakim,” tandasnya.

Baca Juga:

Pose Seksi Vanessa Angel di Pantai, Netizen Salah Fokus ke Dada

Rahmawati Kekeyi Klaim Pernah 11 Kali Pacaran, Ibu: Bohong

Kasus Narkoba, Nunung dan Suami Divonis 1,5 Tahun Rehabilitasi

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Kasus Narkoba, Nunung dan Suami Divonis 1,5 Tahun Rehabilitasi

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat bersama suami July Jan Sambiran menjalani sidang vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini