nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tebar Senyum dan Gandeng Suami, Nunung Siap Sambut Vonis Kasus Narkoba

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 27 November 2019 16:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 27 33 2135127 tebar-senyum-dan-gandeng-suami-nunung-siap-sambut-vonis-kasus-narkoba-zqc7WBA95x.jpg Nunung Srimulat dan Suami. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

JAKARTA - Sidang putusan kasus narkoba yang menjerat Nunung dan sang suami, Iyan Sambiran digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Rabu (27/11/2019). Tidak tersirat ekspresi tegang pada wajah sang komedian.

Nunung Srimulat bersama sang suami jelang sidang putusan kasus narkoba yang melibatkannya. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Bahkan saat tiba di lokasi, Nunung dan suami sempat menebar senyum dan meladeni permintaan wawancara dari awak media. “Saya baik-baik saja,” ujar komedian 55 tahun itu ketika ditanya kondisi kesehatannya.

Namun setelah keterangan itu, Nunung memilih untuk bungkam dan memasuki ruang tahanan. Dia hanya terdiam, sambil sesekali mengulaskan senyum seraya menggandeng tangan sang suami.

Baca juga: Dikabarkan Jual Rumah untuk Biaya Perkara Narkoba, Ini Jawaban Nunung

Nunung tersangkut perkara narkoba usai diringkus bersama sang suami di kediaman mereka di kawasan Tebet, Jakarta pada 19 Juli 2019. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa paket sabu seberat 0,36 gram lengkap dengan alat isapnya.

 Nunung Srimulat saat tertangkap mengonsumsi narkoba di kediaman pribadinya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019. (Foto: IST)

Dalam sidang tuntutan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) memohon kepada Majelis Hakim agar Nunung dijatuhi hukuman penjara selama 1,5 tahun. Sebab menurut JPU, perbuatan Nunung mengonsumsi sabu sudah memenuhi unsur pidana.

Namun karena Nunung ditetapkan sebagai penyalahguna narkoba dalam hasil assessment Badan Narkotika Nasional (BNN), JPU dalam tuntutannya juga memohon agar hukuman penjara bagi pemilik nama asli Tri Retno Prayudati diganti dengan program rehabilitasi.

 Dalam persidangan sebelumnya, JPU memohon Nunung untuk menjalani rehabilitasi selama 1 tahun 6 bulan di RSKO. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

“Menjatuhkan pidana penjara pada terdakwa masing-masing selama 1 tahun 6 bulan dipotong tahanan dengan ketentuan para terdakwa perlu menjalani rehabilitasi di RSKO,” ucap JPU dalam sidang beberapa waktu lalu.*

Baca juga: Anak Anjing, Kado Priyanka Chopra untuk Nick Jonas Jelang Anniversary Pernikahan

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Polda Metro Jaya Rilis Tersangka Penjual Sabu untuk Nunung

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono merilis tersangka E narapidana sekaligus penjualan narkotika jenis sabu-sabu kepada kepada komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 25 Juli 2019. tersangka E ditangkap pada Minggu (21/7/2019).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini