Bintangi Susi Susanti - Love All, Jenny Zhang Bangga Dilatih Liang Qiuxia

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 26 Oktober 2019 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 25 206 2121885 bintangi-susi-susanti-love-all-jenny-zhang-bangga-dilatih-liang-qiuxia-8neAaTCV15.jpg Jenny Zhang (Foto: Putri Shulby/Okezone)

JAKARTA - Jenny Zhang dipercaya untuk memerankan karakter Liang Qiuxia, pelatih badminton Susi Susanti di film Susi Susanti - Love All. Ia bangga karena dalam kesempatan itu bisa langsung dilatih oleh Qiuxia, pelatih badminton legendaris yang mampu mengantarkan Susi Susanti meraih medali emas Olimpiade.

Baca Juga: Berkat Susi Susanti Love All, Kelly Tandiono Jago Bulutangkis

Jenny Zhang

"Saya langsung ketemu dengan pelatihnya. Itu luar biasa bangganya. Jadi ya bagaimana sih bangganya kalau misalnya kita langsung ngelihat terus langsung terlibat latihan langsung dengan Qiuxia sendiri," ujar Jenny saat mengunjungi kantor redaksi Okezone di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Meski Jenny bisa bermain badminton, tetapi ia tidak menguasai betul tekniknya secara profesional. Maka itu, Qiuxia mengajarinya bagaimana teknik bermain badminton selama tiga bulan.

Jenny Zhang dan Daniel Mananta

"Saya belajar dari Qiuxia langsung bagaimana pegang bola sampai 20 kok, 30 kok. Bagaimana harus serve, bagaimana harus men-delivery bola ke pemain langsung," jelas Jenny.

Rangkaian latihan itu dilakukan agar Jenny bisa maksimal dalam memerankan karakter Qiuxia yang merupakan pelatih Susi Susanti. Ia ingin aktingnya membuat penonton percaya seolah dia benar-benar seorang pelatih badminton.

Jenny Zhang

Tak hanya belajar teknik badminton, Jenny mendalami karakter Qiuxia dengan menelisik latar belakang kehidupan dan ikatannya dengan Susi. Bintang film A Man Called Ahok itu pun mendapatkan pelajaran berharga dari sosok Qiuxia.

Jenny menilai semangat Qiuxia harus diteladani. Meski usianya sudah menginjak 70 tahun, Qiuxia masih semangat untuk berdedikasi di dunia badminton Indonesia hingga detik ini.

Baca Juga: Marshanda Unggah Foto Seksi, Netizen: Enggak Pakai Bra?

Film Susi Susanti - Love All telah tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 24 Oktober 2019. Selain Jenny, film ini juga dibintangi oleh Laura Basuki, Dion Wiyoko, dan Lukman Sardi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini