nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daniel Mananta Depresi Alami Tumor Jinak di Pita Suara

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 23 Oktober 2019 02:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 33 2120417 daniel-mananta-depresi-alami-tumor-jinak-di-pita-suara-mX5AjKXAef.jpg Daniel Mananta (Foto: Okezone)

JAKARTA - Daniel Mananta sempat mengalami depresi ketika menderita tumor jinak di pita suaranya. Bagaimana tidak, suara adalah komponen penting dalam kariernya sebagai seorang presenter.

"Sempet depresi. Gue ngebayangin kalau saat itu depresi dan nggak punya temen-temen, dan nggak ada yang nemenin di sekitar gue, mungkin film ini nggak akan terbuat," ujar Daniel saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga:

Cerita Daniel Mananta Jalani 4 Profesi Sekaligus

Daniel Mananta Ceritakan Ribetnya Produseri Film Susi Susanti: Love All

Jadi Mentor Usaha Kerupuk Jengkol, Daniel Mananta Dukung Kuliner Legendaris dan Petani Jengkol

Lebih lanjut, Daniel menyebut bahwa identitasnya sebagai presenter akan hilang ketika suaranya hilang. Oleh sebab itu depresi akibat tumor jinak di pita suara adalah sebuah ketakutan terbesar yang pernah dialami oleh Daniel Mananta.

"Nggak sih, lebih ke itu identitas gue sebagai presenter. Tapi ketika gue udah nggak bisa ngomong dan bukan presenter terkenal, identitas gue siapa. Gue bakal jadi siapa ke depannya. Itu yang bikin ketakutan," terangnya.

Akhirnya Daniel Mananta pun melakukan berbagai pengobatan hingga operasi. Setelah istirahat cukup lama, ia pun bisa sembuh kembali dan mengerjakan film Susi Susanti Love All sebagai produser.

Jadi Mentor Usaha Kerupuk Jengkol, Daniel Mananta Dukung Kuliner Legendaris dan Petani Jengkol

Baca Juga:

Laudya Cynthia Bella Komentari Perseteruan Irwansyah, Medina Zein Angkat Suara    

Rina Nose Menikah di Belanda, Ijab Kabul Atau Pemberkatan?

Daniel Mananta merasa bersyukur karena memiliki keluarga yang memberikan dukungan penuh kepada dirinya. Dukungan tersebut sukses menjauhkannya dari lubang depresi dan bangkit kembali sebagai seorang manusia.

"Mereka support. Apapun yang gue lakuin ketika depresi sampai hari ini bonus buat gue. Gue bener-bener nggak ngomong selama satu bulan. Dan hasilnya film ini," pungkasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Daniel Mananta Kembali Jadi Pembawa Acara Indonesian Idol 2017

Artis Daniel Mananta saat ditemui di Audisi Indonesia Idol di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (15/10/2017). Daniel Mananta kembali sebagai pembawa acara ajang pencarian bakat bergengsi Indonesian Idol 2017.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini