nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Film Drama Religi Zharfa, Siap Tayang di Indonesia dan Malaysia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 02:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 20 206 2119347 film-drama-religi-zharfa-siap-tayang-di-indonesia-dan-malaysia-ZCZ5fPQf4u.jpg Pemain film Zharfa (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Film arahan rumah produksi Mr Rius Production, berjudul Zharfa, siap tayang di bioskop pada 24 Oktober 2019. Sebelumnya, pihak rumah produksi diketahui sempat menyebut bahwa Zharfa bakal tayang di awal Januari 2019. Sayangnya, film tersebut akhirnya memundurkan tanggal tayangnya hingga akhir 2019.

Tak hanya tayang di Indonesia, film yang disutradarai oleh Ruli Wanizar ini bahkan akan tayang pula di Malaysia. Hal tersebutpun diungkapkan langsung oleh produser dari Zharfa, saat Gala Premiere berlangsung di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (18/10/2019).

Baca Juga:

Jadi Budak Seks 31 Pria, Jang Ja Yeon Putuskan Bunuh Diri

Sebelum Mualaf, Sinead O Connor Alami Gangguan Mental hingga Ingin Bunuh Diri

Film Zharfa

"Mengenai jadwal tayang ya Alhamdulillah ini angka yang terbaik untuk Zharfa, rejekinya, kita syukuri semua. Alhamdulillah, Insya Allah di tanggal 24 Oktober perdana tayang di bioskop, di Indonesia," ujar Yudi Pratito selaku produser Zharfa.

"Dan insya Allah di tanggal 7 November 2019, Zharfa tayang di Malaysia," sambungnya.

Di tengah maraknya film horor dan komedi di Indonesia, pihak rumah produksi Mr Rius Production, diketahui cukup berani untuk menyajikan drama religi bagi masyarakat Indonesia.

"Ide cerita kita muncul dari orangtua kami, terus ketemu dengan bang Ferry dan diakomodir dengan baik. Kita enggak lihat segmen mana yang ada horir atau komedi segala macam, tapi memang film ini insya Allah baik untuk ditayangkan di Indo, untuk diterima," kata Oktora selaku produser.

"Tidak ada salahnya. Intinya film ini kita ambil dari isu cerita yang tidak melihat harus horor atau komedi, tapi cerita ini harus tayang di Indonesia karena baik untuk masyarakat, kehidupan sehari-hari," sambungnya.

Film Zharfa sendiri menceritakan tentang seorang gadis berkepribadian keras, tomboy, dan pemberontak, yang dikirim oleh orangtuanya untuk menjadi santri di sebuah pesantren, di pedalaman Jawa Barat. Berbagai cobaan dilalui Zharfa usai dirinya memilih untuk berhijrah.

Baca Juga:

Imbas Tuduhan Irwanyah Gelapkan Uang, Zaskia Sungkar Kehilangan Pekerjaan

Istri Berkerudung saat Syukuran 7 Bulan, Young Lex Jadi Mualaf?

Shelomita

Aktris Shelomita diketahui juga turut bermain dalam film ini dan menjadi ibu bagi Zharfa. Menurut Mita, dirinya cukup tertantang untuk bisa bermain dalam film ini, lantaran dirinya dituntut untuk bisa berbicara dengan bahasa Melayu yang cukup faseh.

"Ceritanya bagus banget, menyentuh sekali. Banyak pelajaran yang dipetik, dari seorang anak yang liar sekali dan dia jadi kenal agama," tutur Shelomita.

"Tantanganku adalah semua talent di sini, orang Indonesia bahasanya Indonesia. Orang Malaysia ngomongnya Malaysia. Hanya saya yang orang Indonesia yang berlogat Malaysia. Enggak tau bener apa dnggak sih. Maaf ya kalau salah-salah. Ceritanya saya orang Indonesia yang lama tinggal di Malaysia," sambungnya.

Baca Juga:

4 Foto Seksi Mey Chan Berbikini, Bahagia Hidup Menjanda

Wika Salim Bantah Punya Hubungan Spesial dengan Gofar Hilman

Zharfa diketahui tak hanya dibintangi oleh Shelomita saja, film berdurasi kurang lebih 1,5 jam ini juga akan dibintangi oleh Donny Alamsyah, Betari Ayu, Piet Pagau, Anindi Zharfa, hingga aktor asal Malaysia Kaka Azraff.

1
3
BERITA FOTO
+ 13

Pesona Eriska Nakesya Selebgram Cantik yang Jadi Istri Young Lex

Eriska Nakesya merupakan seorang selebgram yang memiliki paras cantik. (Foto: Twitter @eriskanakesya)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini