nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkas Tak Lengkap, Sidang Putusan Sandy Tumiwa Ditunda

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 17:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 03 33 2112517 berkas-tak-lengkap-sidang-putusan-sandy-tumiwa-ditunda-4s0DsI81WD.jpg Sandy Tumiwa. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sidang putusan kasus narkoba yang menjerat Sandy Tumiwa urung digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, pada Kamis (3/10/2019). Hakim menunda pembacaan putusan karena ada berkas perpindahan kuasa yang belum diselesaikan tim kuasa hukum Sandy.

“Karena ada berkas yang belum selesai, maka sidang pembacaan vonis kami tunda,” ujar hakim seraya mengetuk palu.

 Sidang putusan Sandy Tumiwa ditunda karena ada dokumen belum lengkap. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Sandy Tumiwa mengaku kecewa dengan penundaan pembacaan putusan tersebut. Mantan suami Tessa Kaunang itu mengungkapkan, dia sama sekali tidak mengetahui adanya permasalahan perpindahan kuasa tersebut.

“Sebenarnya, saya enggak mengerti soal itu (berkas penasehat hukum). Karena memang sebelumnya kuasa hukum saya kan beda,” kata Sandy Tumiwa menambahkan.

Baca juga: Menangis di Ruang Sidang, Ibu Sandy Tumiwa: Anak Saya Enggak Pantas Dihukum 

Buntut penundaan tersebut, maka sidang putusan akan digelar kembali pada 17 Oktober 2019. Itupun dengan catatan, tim pengacara Sandy bisa segera menyelesaikan perpindahan kuasa.

Sandy Tumiwa sebelumnya sudah menyatakan kesiapan untuk menerima vonis hakim. Dia mengaku, lebih mengutamakan kesembuhannya agar lepas dari jerat narkoba.

Harapan senada sebenarnya diungkapkan sang ibu, Amalia Nurshanty. Saking inginnya Sandy sembuh, dia meminta hakim untuk memberikan putusan rehabilitasi untuk putranya itu. “Enggak terimalah (dihukum). Harapannya, (dia bisa) bebas,” ujarnya.

Ibu Sandy Tumiwa meminta anaknya untuk direhabilitasi, bukan dipenjara. (Foto: Ady Prawira Riandi)

Secara khusus Amalia mengungkapkan, Sandy pernah mengungkapkan keinginannya untuk menjalani rehabilitasi kepadanya. “Dia selalu bilang, ‘Ma, obatin aku dong, jangan didiamin. Aku ini sakit,’” tuturnya sembari terisak.

Sandy Tumiwa dijadwalkan mendengar vonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas kasus penyalahgunaan narkotika. Sebelum sidang, sang aktor mengaku ikhlas dan siap menerima putusan hakim apapun kebijakannya.

 Ibu Sandy Tumiwa meminta anaknya untuk direhabilitasi, bukan dipenjara. (Foto: Okezone/Adiyoga Priambodo)

Sandy Tumiwa terseret kasus narkoba usai ditangkap di salah satu hotel di Jakarta Selatan, pada 1 Maret 2019. Dari hasil penangkapan Sandy, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,23 gram.*

Baca juga: Ben Affleck Pacari Janda Steve Jobs? 

Sandy Tumiwa kembali terseret kasus narkoba usai diamankan pihak kepolisian di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan, pada 1 Maret 2019. Dari hasil penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,23 gram.

 Sidang putusan Sandy Tumiwa ditunda karena ada dokumen belum lengkap. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

Atas perbuatannya, Sandy Tumiwa dikenakan Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.*

Baca juga: Park Seo Joon Akan Bintangi Film Baru Sutradara Extreme Job

1
4
BERITA FOTO
+ 7

Sidang Sandy Tumiwa

Terdakwa mantan suami Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa sebelum menjalani sidang dengan agenda pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/2/2016). Sandy didakwa kasus dugaan penipuan dengan kedok investasi, dimana sandy sebagai komisarisnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini