nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menangis di Ruang Sidang, Ibu Sandy Tumiwa: Anak Saya Enggak Pantas Dihukum

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 16:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 03 33 2112490 menangis-di-ruang-sidang-ibu-sandy-tumiwa-anak-saya-enggak-pantas-dihukum-f9fpGTYV0K.jpg Sandy Tumiwa dan Ibu (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Momen haru terjadi ketika ibu Sandy Tumiwa, Amalia Nurshanty datang mendampingi putranya menghadiri sidang putusan kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019). Kepada awak media, Amalia berharap Sandy mendapat vonis bebas.

Baca Juga: Jelang Sidang Putusan, Sandy Tumiwa Ikhlas Terima Vonis Hakim

"Enggak terima lah (dihukum), harapannya bebas," ujar dia.

Andaikata tidak bisa menerima vonis bebas, Amalia Nurshanty berharap Sandy Tumiwa tidak dijebloskan ke penjara lagi. Melainkan diganti dengan hukuman rehabilitasi, yang menurut Amalia lebih pantas Sandy dapatkan.

Sandy Tumiwa

"Dia pingin keluar buru-buru, dia pingin menghirup udara bebas. Dia kepingin direhabilitasi. Dia selalu bilang, 'Ma aku obatin, jangan didiamin aku ini. Aku ini sakit,'" jelasnya.

Hal itu juga yang kemudian membuat tangis Amalia Nurshanty pecah di ruang sidang. Amalia lagi-lagi mengatakan putranya tidak pantas mendapat hukuman penjara seperti kasus sebelumnya.

Sandy Tumiwa dan ibu

"Sandy itu enggak pantas dihukum, pantasnya direhabilitasi," kata Amalia seraya terisak.

Sandy Tumiwa dijadwalkan mendengar vonis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat atas kasus penyalahgunaan narkotika yang dia lakukan. Sebelum sidang, Sandy mengaku ikhlas dan siap menerima putusan hakim apapun kebijakannya.

Baca Juga: Dewi Perssik Unggah Foto Masa Kecil, Netizen Soroti Ukuran Tubuhnya

Sandy Tumiwa terseret kasus narkoba usai ditangkap di salah satu hotel di Jakarta Selatan pada 1 Maret 2019. Dari hasil penangkapan Sandy, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,23 gram.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Sidang Sandy Tumiwa

Terdakwa mantan suami Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa sebelum menjalani sidang dengan agenda pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/2/2016). Sandy didakwa kasus dugaan penipuan dengan kedok investasi, dimana sandy sebagai komisarisnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini