nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Ajukan Rehabilitasi untuk Sandy Tumiwa

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 20 September 2019 16:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 20 33 2107342 kuasa-hukum-ajukan-rehabilitasi-untuk-sandy-tumiwa-bTcNuxZvsz.jpg Sandy Tumiwa dan Kuasa Hukum (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Aktor Sandy Tumiwa baru saja menjalani persidangan dengan agenda pleidoi terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Didampingi oleh tim kuasa hukum dan sang ibu, Sandy menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Baca Juga: Sandy Tumiwa Petik Pelajaran Berharga dari Balik Jeruji Besi

Gus Bejo selaku kuasa hukum memberikan nota pembelaan kepada majelis hakim. Sandy yang sudah ditetapkan sebagai terdakwa diancam dengan hukuman penjara selama 6 tahun dan denda sebesar Rp800 juta.

Sandy Tumiwa

"Dalam nota pembelaan saya sampaikan bahwa ada beberapa fakta dan bukti yang kami selaku kuasa hukum melakukan beberapa investigasi bahwa terkait dengan tuntutan jaksa dengan pasal 112 ayat 1 dan 132 ayat 1 itu sangat memberatkan," kata Gus Bejo ditemui usai sidang.

Sandy Tumiwa

Gus Bejo menegaskan bahwa kliennya murni sebagai pengguna. Ia berharap beberapa poin yang ia sebutkan di nota pembelaan bisa meringankan hukuman bagi Sandy Tumiwa.

Sandy Tumiwa

"Pasal tersebut kan menyampaikan bahwa Shandy memiliki, mengajak, mengkonsumsi narkoba, tapi secara fakta ini memang dia pengguna narkotika," terangnya.

Seperti diketahui, Sandy Tumiwa diamankan oleh Polsek Metro Menteng di Hotel The Grove, Jakarta Selatan, pada 1 Maret 2019.

Baca Juga: Bintang Film Porno Jessica Jaymes Tewas, Diduga Gagal Jantung

Dari hasil pemeriksaan, polisi menyita barang bukti berupa 0,24 gram sabu, bong, dan alumunium foil dari tangan Sandy. Dengan semua temuan itu maka dia akan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Jo Pasal 132 UU Tahun 2008 tentang Narkotika yang akan membuatnya mendekam dalam penjara selama 4 tahun.

1
3
BERITA FOTO
+ 7

Sidang Sandy Tumiwa

Terdakwa mantan suami Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa sebelum menjalani sidang dengan agenda pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/2/2016). Sandy didakwa kasus dugaan penipuan dengan kedok investasi, dimana sandy sebagai komisarisnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini