nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandy Tumiwa Petik Pelajaran Berharga dari Balik Jeruji Besi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 19 September 2019 20:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 19 33 2106962 sandy-tumiwa-petik-pelajaran-berharga-dari-balik-jeruji-besi-RLfoUxAa8a.jpg Sandy Tumiwa dan Ibu (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Sandy Tumiwa kembali harus merasakan dinginnya hidup di balik jeruji besi akibat kasus narkoba. Sambil menunggu jalannya persidangan, Sandy banyak memetik pelajaran berharga dari penjara.

Baca Juga: Kapok di Penjara, Shandy Tumiwa Ingin Berangkatkan Ibunda ke Makkah

Mantan suami Tessa Kaunang ini akhirnya tersadar bahwa sahabat-sahabatnya mulai berkurang. Selama mendekam di penjara, tak banyak sahabat yang datang menjenguknya.

Sandy Tumiwa

"Tapi dari ini aku ambil hikmahnya. Dari yang aku alami satu hal, kita akan bisa mengetahui siapa sahabat kita ketika kita lagi mengalami masalah," kata Sandy Tumiwa sebelum sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa juga mengaku mendapatkan hidayah setelah masuk penjara. Sandy merasa kapok dan berjanji tak akan mengulangi kesalahan yang membuat ibunya bersedih.

"Tidak apa-apa walau mengalami musibah tapi aku selalu mengambil hikmahnya. Satu adalah apa? Berbakti pada ibu. Ibu yang membuat saya mendapatkan hidayah. Insyaallah aku akan menepatinya," ucapnya.

Seperti diketahui, Sandy Tumiwa diamankan oleh Polsek Metro Menteng di Hotel The Grove, Jakarta Selatan, pada 1 Maret 2019.

Baca Juga: Soal Kontroversi The Santri, Yusuf Mansur: Tahu darimana yang Kontra itu Kontra?

Dari hasil pemeriksaan, polisi menyita barang bukti berupa 0,24 gram sabu, bong, dan alumunium foil dari tangan Sandy. Dengan semua temuan itu maka dia akan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Jo Pasal 132 UU Tahun 2008 tentang Narkotika yang akan membuatnya mendekam dalam penjara selama 4 tahun.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Sidang Sandy Tumiwa

Terdakwa mantan suami Tessa Kaunang, Sandy Tumiwa sebelum menjalani sidang dengan agenda pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (9/2/2016). Sandy didakwa kasus dugaan penipuan dengan kedok investasi, dimana sandy sebagai komisarisnya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini