nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Sensasi Deddy Corbuzier di Youtube Sepanjang 2019

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 13:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 15 33 2105008 deretan-sensasi-deddy-corbuzier-di-youtube-sepanjang-2019-jwSwV1B1Jv.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram @mastercorbuzier)

JAKARTA - Nama Deddy Corbuzier sudah tak asing lagi di dunia Youtube. Apalagi konten-konten videonya kerap disorot oleh publik hingga berhasil menjadi trending.

Eksistensi Deddy dalam dunia Youtube ini juga sering menimbulkan sensasi. Okezone pun telah merangkum deretan isu sensasional sang mantan Ilusionis Deddy Corbuzier di Youtube sepanjang 2019.

Bertengkar dengan Lucinta Luna

Deddy Corbuzier dan Lucinta Luna

Pada April 2019, Deddy Corbuzier sempat menggegerkan publik akibat video pertengkarannya dengan Lucinta Luna tersebar. Mantan personel Duo Bunga tersebut tiba-tiba saja melabrak Deddy di pusat gym miliknya.

Hal tersebut terjadi karena Lucinta Luna murka atas pernyataan Deddy dalam konten video milik Boy William. Kekasih Shabrina Chairunnisa tersebut menyatakan bahwa Lucinta adalah salah satu selebriti yang mungkin tidak akan pernah bisa tampil dalam acara talkshow yang dipandunya.

Baca juga: Deddy Corbuzier Bongkar Kebohongan Sulap Sendok Bengkok

Saking populernya, video pertengkarannya dengan Lucinta Luna tersebut bahkan menjadi trending nomor satu kala itu. Hal itu diakui langsung oleh Deddy Corbuzier lewat unggahan videonya di Youtube pada bulan yang sama.

"Ribut sama Lucinta Luna yang mana videonya sekarang trending nomor satu mengalahkan debat capres dan masalah presiden kita Indonesia memang butuh hal yang receh," ujar Deddy.

Padahal, Deddy memberikan pernyataan tersebut bukan tanpa alasan. Menurutnya, pihak televisi dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) lah yang tidak memperbolehkan Lucinta untuk tampil di layar kaca, termasuk acara talkshow yang dipandunya itu.

Menurut Deddy, kemarahan Lucinta kala itu juga dipicu oleh adanya pemberitaan dari suatu portal media online. Berita yang disampaikan itu dianggap sebagai hoax karena tidak sesuai dengan apa yang disampaikannya.

Tetapi berkat keributan itu, Deddy Corbuzier merasa senang. Karena permasalahnnya dengan pedangdut itu bisa terselesaikan. Kini hubungannya keduanya sudah membaik. Bahkan Deddy sempat mengundang Lucinta Luna dan tunangannya Abash untuk mengisi konten video podcastnya di Youtube.

Saling Tantang dengan Captain Vincent

Deddy Corbuzier

Rupanya Deddy Corbuzier tak hanya bermasalah dengan Lucinta Luna saja. Pada Mei 2019, Deddy juga pernah bertengkar dengan seorang Youtuber yang juga berprofesi sebagai pilot maskapai Batik Air.

Dalam tiap video unggahannya, Captain Vincent kerap mendokumentasikan penerbangannya. Salah satu konten Vincent yang paling terkenal adalah mengajak para artis untuk terbang di dalam pesawat Cessna.

Salah satu artis tersebut adalah Limbad. Kala itu Captain Vincent melakukan manuver Zero Gravity (G-Force). Limbad yang berada di samping Vincent terlihat sangat ketakutan hingga berteriak.

Baca juga: Lihat Wajah BJ Habibie Terakhir Kali, Yusuf Mansyur: Wajahnya Bersih Banget

Dalam channel Youtube The Baldies, Deddy Corbuzier mengomentari aksi Captain Vincent tersebut, "Apakah sebelum Limbad itu dinaikan pesawat, Limbad udah dicek kondisi jantung dan sebagainya? Bagaimana kalau kondisi jantung limbad itu lemah?," ujar Deddy.

Vincent pun menjawab lewat video klarifikasi bahwa aksi G-Force dengan menjelaskan teknisnya. Bahkan ia menantang The Baldies untuk terbang bersamanya di pesawat Cessna miliknya.

Tantangan Vincent tersebut tampaknya semakin membuat Deddy panas. Dia juga ikut membalasnya lewat video dengan mengajak serta Captain Boby, instruktur penerbangan untuk menjelaskan peraturan G-Force. Tak hanya itu, Deddy juga sempat menantang Captain Vincent untuk bertarung MMA.

Bahkan, waktu yang berdekatan dengan perselisihan itu, Captain Vincent harus rela lisensi single engine nya dicabut oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Captain Vincent disebut bukan pemegang otorisasi Flight Instructor. Menurut Kemenhub, Aksi G-Force tersebut bukan hal yang lazim dilakukan dalam penerbangan sipil.

Namun perselisihan Deddy dan Captain Vincent berakhir karena dalam video yang sempat diunggahnya, tampak pria berkepala plontos itu sedang melakukan panggilan video dengan Vincent. Hubungan mereka tampak sudah baik-baik saja bahkan saling melempar tawa.

Pindah Keyakinan

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier selama ini memang sering mengikutsertakan beberapa ulama dalam konten video Youtubenya. Mereka yang sering terlihat adalah Gus Miftah dan Ustadz Wijayanto.

Meskipun begitu, keputusan Deddy Corbuzier untuk berpindah keyakinan menjadi muslim tentu mengejutkan publik dan memunculkan kontroversi. Ada juga isu yang mengabarkan bahwa keputusannya mualaf karena ingin menikah dengan kekasihnya, Shabrina Chairunnisa.

Namun, Deddy menepis kabar tersebut. Menurut pengakuannya, ia memilih menjadi mualaf karena murni keinginannya sendiri dan tanpa alasan apapun.

"Saya masuk Islam tidak ada yang suruh, tidak ada yang memaksa, tidak karena satu tujuan apapun itu. Tadi banyak yang nanya apa karena mau nikah, saya tidak pindah karena wanita juga. Saya pindah karena hidayah," ujar Deddy dalam video yang bertajuk Mualaf - Deddy Corbuzier - Alhamdulillah.

Video tersebut memperlihatkan detil proses Deddy menjadi seorang mualaf. Pada 21 Juni 2019, Deddy rela terbang ke Jogjakarta untuk menunaikan keinginannya menjadi pria muslim. Dalam perjalanannya menuju sebuah masjid, kendaraan Deddy dikawal oleh pasukan polisi.

Deddy tampil dengan gaya khasnya yakni mengenakan kemeja berwarna hitam serta kacamata hitam. Pada kesempatan itu, sahabatnya, Gus Miftah, yang menuntun Deddy untuk mengucapkan dua kalimat syahadat.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Menjadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ucapkan Alhamdulillah

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf hari ini, pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di Masjid Al Mbejaji Ponpes Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini