Share

Daftar Youtuber yang Tuai Kontroversi, Nomor 3 Disebut Merusak Ekosistem Laut

Putra Tangguh Salsabil, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 33 2681944 daftar-youtuber-yang-tuai-kontroversi-nomor-3-disebut-merusak-ekosistem-laut-Sbn8VRL1ce.jpg Ria Ricis (Foto: Instagram)

KONTROVERSI menjadi sebuah hal yang cukup lekat dengan dunia keartisan, tak terkecuali bagi seorang Youtuber. Bahkan tak jarang para Youtuber ini sengaja menjual konten kontroversi demi meroketnya kepopularitasan mereka.

Hal itu tampaknya cukup lazim dilakukan mengingat para Youtuber juga butuh mendapatkan penghasilan dari Adsense. Akan tetapi, tak sedikit pula netizen yang murka hingga memberi kecaman terhadap sebuah konten YouTube kontroversial, hingga akhirnya sang pemilik akun terpaksa harus men-take down video mereka.

Berikut ini adalah deretan artis yang viral karena konten mereka kontroversi di internet:

1. Anji

Anji (IG) 

Anji menjadi sorotan netizen pada 2020 lalu lantaran konten terkait obat Covid-19. Kala itu, suami dari Wina Natalia ini mengundang seorang narasumber, yakni Hadi Pranoto yang mengklaim jika dirinya telah menemukan obat herbal untuk menyembuhkan dan menangkal virus Covid-19.

2. Baim Wong

Baim Wong 

Baru-baru ini Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven dikecam netizen lantaran membuat konten prank KDRT. Akibatnya, pasangan yang telah dikaruniai dua anak ini dilaporkan oleh dua orang sekaligus dengan tudingan membuat laporan palsu.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Ria Ricis

Ria Ricis

Youtuber perempuan nomor satu di Indonesia, Ria Ricis sempat membuat heboh netizen lantaran kontennya bermain Squishy. Istri Teuku Ryan ini dikecam lantaran membuang Squishy ke laut dan dianggap telah merusak ekosistem

4. Kekeyi

Kekeyi

Konten kreator Keketi mendadak menjadi perbincangan lantaran diduga memplagiat lagu milik Rini Wulandari berjudul Aku Bukan Boneka. Lagu miliknya berjudul Kekeyi Bukan Boneka bahkan sempat menduduki peringkat pertama setelah dua hari dirilis.

5. Turah Turah Parthayana


Youtuber Turah Parthayana menjadi populer lantaran kasus dugaan pelecehan seksual yang diceritakan oleh dalam akun Twitter, @sandy_sa119. Dalam cuitannya, akun tersebut menceritakan bagaimana tindakan yang dilakukan oleh Turah, mulai dari mengajak korban untuk nonton hingga menyentuh korban.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini