nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

6,9 Detik, Film Lola Amaria tentang Spiderwoman Indonesia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Senin 09 September 2019 22:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 09 206 2102702 6-9-detik-film-lola-amaria-tentang-spiderwoman-indonesia-4ws718uY8B.jpg Film 6,9 Detik (Foto: Ist)

JAKARTA – Indonesia berjaya dalam olah raga panjat tebing. Salah satu atlet yang mengharumkan nama Indonesia adalah Aries Susanti. Ia berhasil menempuh waktu 7,61 detik dan meraih medali emas dalam Asian Games 2019.

Sutradara Lola Amaria mengangkat kisah heroik Aries Susanti yang mendapatkan julukan Spiderwoman Indonesia ke dalam sebuah layar lebar berjudul 6,9 Detik. Film ini akan mengulas perjuangan berat dan kisah hidup Aries yang penuh rintangan di kala kecil.

Baca Juga:

DJ Bebby Fey Bongkar Isi Chat Seks-nya dengan Youtuber Terkenal

Deddy Corbuzier Bongkar Kebohongan Sulap Sendok Bengkok

 Lewat Panjat Tebing, Aries Susanti Sumbang Emas ke-8 Indonesia di Asian Games 2018


Akan ada tiga babak, yakni Aries kecil, SMP dan ketika menjadi atlet profesional. Aries mengaku bangga sekaligus kaget ketika kisah hidupnya dijadikan sebuah film.

Dalam 6,9 Detik, Aries menjadi bintang utama. Sulit baginya ketika harus berakting di depan kamera. Ia pun harus mendapatkan pelajaran khusus dari Lola Amaria.

“Jujur susah banget meranin diri sendiri. Kirain gampang ya. Ternyata akting itu susah banget. Terutama penghayatan. Jadi saya di-reading timnya kak Lola Amaria selama satu bulan,” jelas Aries dalam rilis yang diterima Okezone.

Demi memperdalam dan menambah kualitas akting, Aries pun kerap memperagakan dialog seorang diri. Ia megaku merasa aeh namun harus tetap dilakukan demi menghasilkan karya yang berkualitas pula.

Baca Juga:

Pamer Pakaian Dalam, Clara Duo Semangka: Ukurannya Gede Banget

2 Kontroversi Ranty Maria sebelum Foto Mesra dengan Rayn Wijaya Tersebar

 Lewat Panjat Tebing, Aries Susanti Sumbang Emas ke-8 Indonesia di Asian Games 2018


“Ya awalnya kok kaya orang gila ya. Oh, ternyata akting tuh harus seperti ini. Senang sendiri, gila sendiri, tapi lama-lama, mikir sendiri. Pelajaran baru buat saya. Sering banget diulang-ulang, karena saya kurang menjiwai. Karena baru pertama akting layar lebar ternyata harus detail” jelas Aries.

Selain sukses di Asian Games, Aries juga berhasil di IFSC World Cup 2018 di Chongqing, China dengan catatan waktu 7,51 detik. Kini dirinya terus giat berlatih agar bisa mengharumkan Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Lewat Panjat Tebing, Aries Susanti Sumbang Emas ke-8 Indonesia di Asian Games 2018

Aries Susanti Rahayu selebrasi usai berhasil menyumbang emas ke-8 bagi Indonesia dari cabang panjat tebing Asian Games 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini